Breaking News:

Di Depan Tim KSP Mendengar, Semua Guru dan Murid Dukung Pembelajaran Tatap Muka di Jambi

Kantor Staf Presiden mengapresiasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang memenuhi protokol kesehatan di SMA/SMK Unggul Sakti, Jambi.

Istimewa
Tim KSP Mendengar saat berada di SMA/SMK Unggul Sakti, Jambi, Selasa (12/10). 

JAMBI, TRIBUN - Kantor Staf Presiden mengapresiasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang memenuhi protokol kesehatan di SMA/SMK Unggul Sakti, Jambi.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian II, Agung Hardjono, berterima kasih kepada orang tua murid yang sudah mengizinkan anaknya untuk melakukan PTM demi menghindari learning loss.

“Pembelajaran Tatap Muka sudah berjalan baik dengan tetap mengkedepankan protokol kesehatan yang ketat. Apresiasi terhadap dukungan orang tua murid yang mengizinkan anaknya melakukan PTM. Dukungan ini menambah keyakinan pihak sekolah dalam melakukan PTM,” ujar Agung (12/10) dalam rilis yang diterima Tribun Jambi.

Protokol kesehatan yang disusun sudah cukup ketat, seperti shift jadwal kelas yang teratur, penyediaan tempat cuci tangan, masker, hingga hand sanitizer.

Kepala Sekolah SMA/SMK Unggul Sakti, Yustinus Vena, mengatakan bahwa sebelum melakukan PTM, pihak sekolah sudah melakukan simulasi agar orang tua murid yakin melepas anaknya ke sekolah.

“Kami konsisten menerapkan protokol kesehatan agar orang tua murid tenang melepas anaknya. Anak-anak sejauh ini senang kembali ke sekolah. Vaksinasi guru di sekolah kami juga sudah 99%. Sehingga tidak perlu khawatir,” pungkas Yustinus.

Selama pandemi, kegiatan PTM yang telah dilakukan sejak 4 oktober tersebut, belum ditemukan guru ataupun murid yang terpapar positif Covid-19.

Sementara itu, pihak Kantor Staf Presiden juga menerima masukan-masukan mengenai perkembangan pendidikan vokasi khususnya tingkat SMK. Peningkatan kompetensi guru, kerja sama SMK dengan industri, hingga implementasi teknologi baru untuk peningkatan kualitas murid.

“Kami mendorong SMK terus berkoordinasi dengan pelaku usaha agar lulusan SMK bisa linier dengan kebutuhan industri” tambah Agung.(*)

Baca juga: Komitmen OJK Mendukung Inovasi Ekosistem Keuangan Digital

Baca juga: Empat Kecamatan di Kota Jambi Ditandai Potensinya Jadi Sumber Ketahanan Pangan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved