Breaking News:

Proyek Jalan Tol Trans Sumatera

Pemprov Jambi Harap Pertumbuhan Ekonomi Terjadi di Area Exit Tol Trans Sumatera

Berita Jambi-Pemerintah Provinsi Jambi mengharapkan adanya pertumbuhan ekonomi di jalan yang dilalui exit Tol Trans Sumatera

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
MONANG/TRIBUNJAMBI.COM
Kepala Dinas PUPR, M Fauzi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi mengharapkan adanya pertumbuhan ekonomi di jalan yang dilalui exit Tol Trans Sumatera.

Hal ini dikarenakan, konektivitas jalan dari exit tol yang akan dibangun tersebut menuju sentra produksi seperti ke kawasan ekonomi Kemingking.

Kemudian juga dari exit tol Trans Sumatera dapat menuju Pelabuhan Ujung Jabung.

"Pembangunan konektivitas jalan dari exit tol menuju sentra-sentra produksi di Jambi dalam proses perencanaan, pembangunan konektivitas jalan ini bertujuan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di Jambi," ujar Fauzi, Kepala Dinas PUPR, M Fauzi, Sabtu (9/10/2021).

Setidaknya, kata Fauzi, terdapat empat pintu exit tol dari jalan tol Trans Sumatera yang melintasi wilayah Provinsi Jambi.

Yakni dua pintu exit tol di Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, kemudian di Desa Bukit Baling, Kabupaten Muaro Jambi dan di Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjab Barat.

Ia merincikan, dua ruas jalan konektivitas dari exit tol Trans Sumatera tersebut yakni dari exit tol di Desa Sebapo, Kecamatan mestong menuju kawasan ekonomi kemingking.

Kemudian satu ruas jalan dari exit tol di Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjab Barat menuju Pelabuhan Ujung Jabung.

"Dua ruas jalan konektivitas dari exit tol tersebut sudah dimasukkan ke dalam perubahan tata ruang Provinsi Jambi yang tertuang dalam RPJMD Provinsi Jambi tahun 2021-2026," sebutnya.

Dikatakannya, pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi tersebut nantinya akan mengacu pada konsep pembangunan modern.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved