Breaking News:

Survei SMRC: Elektabilitas Prabowo Merosot, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Naik, Puan?

Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil terbaru jajak pendapat calon presiden yang dipilih responden.

TRIBUNNEWS.COM /Bian Harnansa
Prabowo Subianto. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Dalam tiga model survei, nama Prabowo Subianto masih unggul dibanding nama tokoh lain yang diprediksi bakal maju di Pilpres 2024, seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan.

Baru-baru ini Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil terbaru jajak pendapat calon presiden yang dipilih responden.

Hasilnya, nama Prabowo Subianto masih unggul bila dibanding nama tokoh lain yang diprediksi bakal maju di Pilpres 2024, seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, Ridwan Kamil, Puan Maharani, Muhaimin Iskandar hingga Airlangga Hartarto.

Dalam survei semi terbuka dengan daftar 42 nama, Prabowo diketahui mendapat dukungan 18,1 persen dari responden. 

Disusul Ganjar dengan 15,8 persen, Anies 11,1 persen, dan Sandiaga Uno 4,8 persen. 

Sementara, sisanya hanya mendapat dukungan di bawah 4 persen dan jawaban belum tahu atau tidak menjawab dari responden sebesar 16,3 persen. 

Kemudian dalam survei tertutup dengan 15 nama capres, nama Prabowo masih tetap unggul dengan mendapat dukungan 20,7 persen.

Ganjar Pranowo kembali menempati urutan kedua dengan 19 persen, Anies Baswedan 14,3 persen, Sandiaga Uno 6,5 persen, Tri Rismaharini 4,6 persen dan AHY 4,5 persen. Sisanya mendapat dukungan di bawah 4 persen.

Baca juga: Prabowo Tak Hadir Saat Rapat Penting Bersama Komisi I DPR, Ketahuan Lagi di Luar Negeri

Baca juga: Hasil Survei Elektabilitas PDIP Tertinggi, Peluang Ganjar Pranowo Terganjal Trah Soekarno

Baca juga: Alasan Anies Baswedan Selalu Menolak Diwawancara Media Internasional Akhirnya Terbongkar

Meski hasil survei yang dilakukan SMRC nama Prabowo masih unggul, namun ada penurunan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sementara dukungan pada Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan terus bergerak naik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved