Breaking News:

Ketua STKIP Al-Azhar Diniyyah Periode 2021-2025 Dilantik

Berita Jambi-Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah (YPPD) Al-Azhar Jambi melakukan reformasi kepengurusan untuk Sekolah Tinggi Keguruan dan...

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
FITRI AMALIA/TRIBUNJAMBI.COM
Pelantikan Ketua STKIP Al-Azhar Diniyyah 

*Reformasi Kepengurusan STKIP-AD & STIT-AD Menuju Universitas Islam 2025

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah (YPPD) Al-Azhar Jambi melakukan reformasi kepengurusan untuk Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Al-Azhar Diniyyah (STKIP-AD) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Azhar Diniyyah (STIT-AD).

Reformasi kepengurusan STKIP-AD dan STIT-AD ini ditandai dengan dilantiknya Ketua STKIP-AD Ustadz H. Abdul Muhaimin El-Yusufi, B.Sy.E., M.E. oleh Ketua YPPD Al-Azhar Jambi Umi Dra. Hj. Rosmaini, MS., M.Pd.I.

Pelantikan berlangsung pada Kamis pagi (07/10) di Aula lantai 2 Kampus III Diniyyah Al-Azhar Kota Jambi, di Jln. Depati Parbo Pematang Sulur.

Penasehat YPPD Al-Azhar Prof. dr. Fasli Jalal, Sp.GK., Ph.D. dalam arahannya yang dipaparkan secara virtual melalui zoom meeting menyampaikan harapannya kepada Ketua baru STKIP-AD dan seluruh civitas akademika STKIP-AD dan STITAD untuk menambah program studi baru, agar nantinya dapat terwujud Universitas Islam.

Selain itu dia juga menyampaikan tiga tantangan yang harus dihadapi, yang pertama adalah tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs.). Serta memberikan kontribusi untuk Indonesia emas 2025, dan mengajak mahasiswa untuk memiliki soft skill dan memberikan yang terbaik untuk lingkungannya.

Selain melantik Ketua STKIP-AD yang baru yakni Ustadz H.A. Muhaimin El-Yusufi, B.Sy.E., M.E. pada kesempatan ini direformasi pula para pengurus dari STKIP-AD yang dilantik langsung oleh Ketua baru dan STITAD yang dilantik oleh Ketua STITAD Ibu Bahera M.Pd.I.

Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Islamic Education Centre-Jambi Ustadz H. Moch. Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I., M.M. menyampaikan, bahwasanya reformasi kepengurusan STKIP-AD dan STITAD ini merupakan tahapan awal dan lanjutan dalam langkah selanjutnya untuk menjadikan Diniyyah Al-Azhar University atau Universitas Islam pertama di Provinsi Jambi.

“Ini semua merupakan kuasa Allah SWT, dimana Allah telah memudahkan kita untuk mendapatkan lokasi sebuah kampus yang akan mencetak kader-kader pendidik berjiwa pemimpin, yang bisa menjadi solusi di tengah kemerosotan moral, pada dasarnya bangsa ini besar dan memiliki nilai-nilai moral, dan tugas kita adalah menjaga agar bangsa ini tidak mundur. Dan untuk itu, yang kita lakukan adalah membentuk tim yang solid, dan tim yang berketetapan hati, untuk sebuah visi terwujudnya Universitas Islam di 2025, dan tahapan selanjutnya adalah terwujudnya Universitas Islam yang Berstandar Internasional di tahun 2030” ungkap Ustadz Hafizh.

Ketua YPPD Al-Azhar Jambi Umi Dra. Hj. Rosmaini, MS., M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas telah dilantiknya Ketua STKIP-AD dan harapannya untuk mengokohkan seluruh program yang dapat dilaksanakan sepenuh hati oleh seluruh civitas akademika STKIP-AD dan STITAD.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved