Breaking News:

Berita Muarojambi

Demi Mutu Pendidikan, Siswa SMAN 5 Muarojambi Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Berita Muarojambi-Siswa kelas VIII di SMPN 5 Kabupaten Muarojambi mengikuti ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara serentak.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
HASBI SABIRIN/TRIBUNJAMBI.COM
Meningkatkan Mutu Pendidikan, Siswa SMAN 5 Muarojambi Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Siswa kelas VIII di SMPN 5 Kabupaten Muarojambi mengikuti ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara serentak.

ANBK itu tujuannya merupakan untuk meningkatkan mutu dan kualita pendidikan dan sarana dan prasarana yang ada di masing-masing sekolah.

Kegiatan itu dilakukan secara serentak seluruh Indonesia melalui menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) untuk semua tingkat sekolah SDN, SMPN hingga SMAN.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMPN 5 Kabupaten Muarojambi Junaidi.

"Kegiatan, ANBK itu dilakukan sejak tanggal 4-5 Oktober 2021, siswa kita yang mengikuti ANBK itu melibatkan siswa kelas VIII sebanyak 45 orang," kata Junaidi (07/10/21).

Ia juga mengatakan, pada ANBK itu tidak mempengaruhi nilai siswa, namun kegiatan itu lebih meningkatkan mutu pendidikan dan sarana prasarana di masing-masing sekolah.

"Dari pertanyaan ANBK yang diikuti oleh siswa itu kurang lebih seperti kuisioner, seperti bagaimana mutu pendidikan nya, layanan sarana dan prasarana nya serta layanan pendukung lainnya," tutupnya.

Terlihat juga pada pelaksanaan ANBK itu, seluruh siswa mematuhi protokol kesehatan secara ketat, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak duduk.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Kabar Gembira, Pasien Isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Rujukan Muarojambi Sudah Nol

Baca juga: Baru Empat Jam, Vaksinasi Covid-19 di Rengas Bandung Muarojambi Sudah 700 Orang Tervaksin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved