Breaking News:

Diduga Represif saat Amankan Aksi Demo, Oknum Polisi di Merangin Dilaporkan HMI Badko Jambi ke Polda

Berita Jambi-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (Badko) Jambi melaporkan oknum polisi yang diduga melakukan tindakan represif

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
ARYO TONDANG/TRIBUNJAMBI.COM
Diduga Bertindak Represif saat Amankan Aksi Demo, Oknum Polisi di Merangin Dilapor HMI Badko Jambi ke Polda 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (Badko) Jambi melaporkan oknum polisi yang diduga melakukan tindakan represif terhadap kader HMI cabang Bangko.

Itu terjadi dalam penyampaian aksi demo penolakan pengadaan mobil dinas untuk Bupati dan Pimpinan DPRD Kabupaten Merangin, pada Kamis (30/9/2021).

Ketua Badko HMI Jambi, Nanda Herlambang mengatakan, pihaknya melaporkan kejadian tersebut, sebagai bentuk protes atas tindakan represif anggota yang sedang menjalankan tugas.

"Hari ini kami dari Pimpinan HMI Badko Jambi melaporkan tindakan di luar kewajaran terhadap rekan kami di Bangko, yang menjadi korban akibat perbuatan repserif," Nanda saat berada di Mapolda Jambi, Selasa (5/10/21).

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya ingin tindakan represif yang dilakukan oleh oknum kepolisian untuk ditindaklanjuti secepatnya.

"Kita menyerahkan bukti berupa video, iya saya pikir tidak logis, ketika hari ini kader HMI dibanting, untuk berapa jumlah oknumnya itu di dalam video lebih dari satu orang," tuturnya.

Nanda menegaskan, jika laporan dari pihaknya tersebut tidak ditindaklanjuti, maka pihaknya akan mengambil langkah-langkah strategis terhadap laporan apabila laporan ini tidak ditindaklanjuti.

"Kita HMI Jambi akan meneruskan ke pihak-pihak terkait, sampai tuntas," tegasnya.

Harapannya, semoga laporan yang sudah disampaikan mampu ditindaklanjuti dengan cepat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulya Prianto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, laporannya sudah diterima dan sudah sampai dimeja Kabid Propam.

"Untuk sementara waktu kita menunggu Kabid Propam masih ada kegiatan lain, kalau suratnya sudah sampai di mejanya, untuk tindakan selanjutnya menunggu disposisi dari Kabid Propam, bisa jadi besok atau dua hari lagi, setelah itu baru diambil tindakan langkah selanjutnya," tutupnya. (*)

Baca juga: Sedang Paripurna, HMI Cabang Bangko Tuntut Batalkan Pembelian Tiga Mobil Dinas

Baca juga: Wakil Gubernur Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Muswil KAHMI Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved