Breaking News:

Tak Punya Izin, Lomba Burung Kicau di Kota Jambi Dibubarkan Karena Buat Kerumunan

Kegiatan lomba burung kicau di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, dibubarkan Forkopimcam, Minggu (3/10/2021).

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Kegiatan lomba burung kicau di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, dibubarkan Forkopimcam, Minggu (3/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Forkopimcam Kotabaru, bubarkan kegiatan lomba burung kicau di Jalan Sunan Gunung Jati, RT 40, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (3/10/2021).

Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko mengungkapkan, pembubaran kegiatan lomba kicau burung tersebut dilakukan lantaran acara tersebut menimbulkan kerumunan.

Kata Widi, penindakan terhadap ativitas yang menimbulkan kerumunan wajib dilaksanakan, guna mencegah penyebaran Covid-19 dan kemungkinan kemunculan klaster baru. Terlebih kegiatan tersebut tidak mengantongi izin dari satgas Covid-19 tingkat kelurahan dan kecamatan.

"Pemerintah melalui perangkat-perangkatnya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk lebih serius dan konsisten  mematuhi protokol kesehatan," kata Widi, Minggu (3/10/2021).

Katanya, disiplin penerapan protokol kesehatan, peningkatan cakupan vaksinasi yang cepat untuk seluruh masyarakat, dan upaya 3T ( Testing, Tracing dan Treatment) yang baik merupakan tiga strategi pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

Meski status penanganan PPKM di kota Jambi turun menjadi level 3, namun pembatasan kegiatan masyarakat akan terus dilaksanakan sampai di tingkat kelurahan hingga kecamatan.

Baca juga: BWSS dan Provinsi Tak Peduli Bajir di Kota Jambi, Walikota: Saya Sudah Bosan

Baca juga: Bob Bee Builder Siapkan Bonus Rp 10 Juta untuk Atlet Jambi yang Raih Medali Emas di PON XX Papua

Baca juga: PTM di Kota Jambi Dimulai 4 Oktober Dengan Prokes Ketat, Guru Harus Swab Antigen

"Pemerintah tidak ingin masyarakat terlalu ber-euforia secara berlebihan pasca penghentian pengetatan ini. Masyarakat dihimbau untuk tidak lalai dan abai terhadap penerapan protokol kesehatan pada saat melakukan aktivitas, karena pandemi covid-19 belum juga berakhir hingga sekarang," tegasnya.

"Forkopimcam sudah sepakat dan berkomitmen akan membubarkan setiap ada kerumunan. Jangankan belum mengantongi izin, yang sudahpun asal menimbulkan kerumunan pasti akan dibubarkan," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa meski akan membubarkan secara tegas, namun  pembubaran ini akan dilakukan dengan mengedepankan cara persuasif.

Secara spesifik, selain membubarkan kerumunan dan kegiatan lomba kicau burung tersebut, Forkopimcam juga meminta agar masyarakat tidak lagi menyalahartikan dengan PPKM level 3 penanganan covid-19. Kegiatan yang menimbulkan kerumunan, apalagi hanya kongkow-kongkow, dihimbau untuk tidak dilakukan.

"Masyarakat harus bersabar dengan kondisi saat ini. Pemerintah terus berupaya untuk melakukan penanganan covid-19 secara maksimal. Dukungan dan peranserta masyarakat diyakini akan dapat menekan angka penyebaran covid-19 secara signifikan," tutupnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved