Breaking News:

PLN UP3 Jambi Serahkan Bantuan TJSL di Desa Suka Makmur Muarojambi

PLN UP3 Jambi memberikan pembelian tong sampah, bak penampungan sampah sementara dan motor roda tiga untuk mengangkut sampah

Editor: Rahimin
Istimewa
PLN UP3 Jambi memberikan bantuan berupa perlengkapan program sarana dan prasarana pengelolaan sampah di Desa Suka Makmur Kecamatan Sungai Bahar 

TRIBUNJAMBI.COM - PLN UP3 Jambi memberikan bantuan berupa perlengkapan program sarana dan prasarana pengelolaan sampah di Desa Suka Makmur Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (30/9/21).

Bantuan yang merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senilai 100 juta rupiah itu direalisasikan untuk pembelian tong sampah, bak penampungan sampah sementara dan motor roda tiga untuk mengangkut sampah. 

Bantuan TJSL ini sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap upaya pemeliharaan lingkungan di sekitar pemukiman masyarakat khususnya di Desa Suka Makmur

Adapun bantuan TJSL ini sudah diserahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, SP, MM, MSi dalam acara peresmian Desa PLN Mobile di Taman Wisata Candi Muara Jambi yang di hadiri juga oleh Bapak Abdullah Sani selaku Wakil Gubernur Jambi, Selasa 14 September 2021.

Dalam kesempatan itu, Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin berharap  bantuan TJSL ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Suka Makmur dalam mengelola dan mendaur ulang sampah. "Semoga program ini bisa membantu memajukan Desa Suka Makmur," katanyam

Di tempat yang sama, Wahyudi Kusrianto Kepala Desa Suka Makmur menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas bantuan yang telah disalurkan melalui Bumdes Mitra Makmur Jaya.

Ia berharap agar bantuan yang telah diberikan itu dapat membuat masyarakat di lingkungan sekitar lebih mudah dalam membuang sampah sehingga lingkungan di sekitar desa menjadi lebih bersih. 

Selain dari pada itu dengan ada nya pengolahan sampah ini juga masyarakat di harapkan dapat meningkatan perekonomian nya dimana BUMDes akan bekerja sama dengan Bank Sampah dalam pengelolaan sampah-sampah tersebut dengan cara pemisahan sampah organik, sampah anorganik dan sampah B3 untuk di daur ulang kembali.

"Terima kasih kepada PLN, terima kasih Atas bantuannya. Kami berharap kedepannya ada bantuan berkelanjutan lain nya sehingga dapat memajukan desa kami terkait dalam pengelolaan sampah. Terimakasih kepada PLN yang telah peduli membantu desa kami, PLN Terbaik," pungkas Wahyudi Kusrianto.

Baca juga: PLN UP3 Jambi Resmikan Desa PLN Mobile Pertama se-Indonesia di Muarojamb

Baca juga: Abdullah Sani Soroti Satu Desa di Muarojambi Belum Dialiri Listrik, PLN Sebut akan Dikerjakan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved