Breaking News:

Berita Muarojambi

Abdullah Sani Soroti Satu Desa di Muarojambi Belum Dialiri Listrik, PLN Sebut akan Dikerjakan

Berita Muarojambi-Ada satu desa belum teraliri listrik hingga saat ini di Provinsi Jambi yaitu di Kabupaten Muarojambi, di Desa Manis Mato

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
HASBI SABIRIN/TRIBUNJAMBI.COM
Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dalam penyampaian pada kegiatan hari listrik nasional (HLN) yang diselenggarakan oleh PLN UP3 Jambi di komplek perncandian Muara Jambi pada Selasa (14/9/21). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Ada satu desa belum teraliri listrik hingga saat ini di Provinsi Jambi yaitu di Kabupaten Muarojambi, di Desa Manis Mato, Kecamatan Kumpe Ilir.

Hal itu diungkapkan oleh wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dalam penyampaian pada kegiatan hari listrik nasional (HLN) yang diselenggarakan oleh PLN UP3 Jambi di komplek perncandian Muara Jambi, Selasa (14/9/21).

Abdullah Sani menyatakan keberadaan sumber listrik itu merupakan suatu aspek keberhasil pembangunan di daerah.

Kondisi ketenaga listrik Provinsi Jambi tahun 2021 ini jika dilihat dari elektrifikasi senilai 99,99 persen, dan rasio desa berlistrik telah mencapai 99,35 persen.

Ini juga menunjukkan pemenuhan aspek akses listrik sangat tinggi dan sangat menggembirakan di Provinsi Jambi.

Hanya disayangkan di Kabupaten Muarojambi sendiri terdapat satu desa belum yang dialiri listrik yaitu Desa Manis Mato Kumpe Ilir.

"Menyikapi hal itu kita membutuhkan koordinasi sinergi bersama pemerintah Muarojambi mengindetifikasi secara langsung permasalahan pelaksanaan di Desa manis Mato," kata Sani.

Ia juga berharap kepada PLN agar segera menindaklanjuti desa yang belum dialiri listrik guna meningkatkan aktivitas ekonomi memajukan ekonomi secara umum.

Sementara, Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin juga mengungkapkan wilayah Desa Manis Mato Muarojambi memang belum dialiri listrik karena terkendala kesulitan akses jalan.

"Insyaallah tahun ini akan kita bawa tiang besi ke sana, mudahan triwulan ke empat sudah bisa dikerjakan di Desa Manis Mato tersebut," tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Muarojambi Tuan Rumah Event Nusantara, Festival Candi Muara Pertunjukan Produk Narasi Kearifan Lokal

Baca juga: Banjir Dadakan Hentikan Aktivitas Belajar Siswa SMAN 2 Muarojambi Selama Lima Jam

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved