Breaking News:

Akibat Pandemi, Pemkab Sarolangun Pilih Fokus Ketahan Pangan dan Ekomomi Warga

Akibat dampak pandemi Covid-19, Pemkab Sarolangun kini memfokuskan pada program ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Kepala Bappeda kabupaten Sarolangun, Lukman. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sarolangun mengatakan Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan berfokus pada program prioritas ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.

Kepala Bappeda kabupaten Sarolangun, Lukman menyebutkan, awalnya Pemkab Sarolangun memprioritaskan pembangunan insfratruktur. Namun akibat pandemi, pemerintah kini lebih memprioritaskan ketahanan pangan dan ekonomi.

"Karena dampak pandemi Covid-19 yang sangat besar ini terhadap kehidupan masyarakat terutama di bidang ekonomi," katanya, Jum'at (1/10/2021).

Dia menambahkan, atas arahan Bupati Cek Endra dan Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, untuk RKPD 2022 lebih berfokus pada peningkatan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.

"Untuk melaksanakan ini tentu kita membentuk beberapa program yang ada kaitannya dengan peningkatan ekonomi. Antara lain ketahanan pangan kemudian ada juga lapangan kerja.

Baca juga: Rumah Warga dan SD di Sarolangun Terancam Hanyut Karena Erosi Sungai Batang Tembesi

Baca juga: Kuras Uang Korban Belasan Juta, Pasangan Suami Istri di Tebo Ditangkap Polisi

Baca juga: Ananda Atlet Wushu Andalan Jambi Berhasil Sumbang Perunggu di PON XX Papua

(Tribunjambi /rifani halim)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved