Breaking News:

Longsor di Sarolangun

UPDATE Longsor di Batang Asai, Alat Berat Sedang Dalam Perjalanan

Berita Sarolangun-Kapolsek Batang Asai AKP Pujiarso saat dikonfirmasi menyebutkan, polsek, camat dan Danramil sudah koordinasi dengan Dinas PUPR.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
RIFANI HALIM/TRIBUNJAMBI.COM
Longsor di Batang Asai, alat berat sedang dalam perjalanan, 30 September 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kejadian bencana alam longsor kembali terjadi di Kecamatan Batang Asai Sarolangun, longsor tersebut terjadi diperkirakan pada pagi hari sekira pukul 05:00 WIB, Kamis (30/9/2021).

Longsor yang menuntup akses jalan ke beberapa desa tersebut, dikatakan Ardi warga sekitar, tergolong besar, terjadi di antara Desa Rantau Panjang dan Tambak Ratu.

"Ada tujuh desa yang terhambat lalu lintasnya, Desa Tambak Ratu, Muaro air duo, Sungai Keradak, Simpang narso, bukit berantai, Batin Pengambang dan Batu Empang. Desa di Atas Marga Bathin Pengambang," katanya.

Hal ini diperkirakan terjadi akibat intensitas hujan yang belakangan rutin terjadi di Kecamatan Batang Asai, Sarolangun.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Batang Asai AKP Pujiarso saat dikonfirmasi menyebutkan, polsek, camat dan Danramil sudah koordinasi dengan Dinas PUPR.

"Pagi ini alat berat meluncur ke Batang Asai untuk mengeruk tanah longsoran tersebut," kata Pujiarso.

Pihaknya memperkirakan alat berat tersebut akan sampai esok hari, hal tersebut dikarenakan kondisi jalan yang berbukit- bukit, ditambah kondisi cuaca yang sedang hujan.

Untuk itu pihak kepolisian dan TNI serta warga melakukan upaya-upaya yang dapat dilakukan sementara ini.

"Untuk warga agar waspada pada saat musim hujan dan terlebih saat melewati jalan yg berbukit dan bertebing di jalan rawan longsor agar tidak ada korban," tutupnya. (Tribunjambi/rifani halim)

Baca juga: Longsor Lagi di Batang Asai Sarolangun, Akses ke Wilayah Hulu Putus

Baca juga: Longsor Sarolangun, Jalan Poros Menuju Batang Asai Sempat Tertutup

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved