Breaking News:

Longsor di Sarolangun

Longsor Sarolangun, Jalan Poros Menuju Batang Asai Sempat Tertutup

Longsor kembali terjadi di Bukit Rayo Desa Muaro Cuban, Kecamatan Batang Asai, Sarolangun, kejadian yang mengakibatkan jalan poros menuju Batang Asai

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Longsor Sarolangun, Jalan Poros Menuju Batang Asai Sempat Tertutup 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Longsor kembali terjadi di Bukit Rayo Desa Muaro Cuban, Kecamatan Batang Asai, Sarolangun, kejadian yang mengakibatkan jalan poros menuju Batang Asai sempat tertutup.

Longsor tersebut diketahui terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi melanda Batang Asai dan sekitarnya, pada Minggu dini hari sekira pukul 02.00 (26/9/2021).

Kapolsek Batang Asai AKP Pujiarso menyebutkan, aparat kepolisian serta TNI bersama warga dan pengendara telah melakukan gotong royong agar jalan akses jalan dapat dilalui kembali.

Sementara itu, menyebutkan Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Sarolangun Yen Aswadi telah mengetahui kejadian longsor tersebut.

"Kami telah memberitahukan kepada dinas Pekerjaan Umum provinsi JambiJambi tanggap daruratnya. Nanti akan di Koordinasikan dengan bidang terkait untuk menindaklanjuti," kata Yen Aswadi, Senin (27/9/2021).

Untuk antisipasi kedepan, Yen bilang menghimbau kepada masyarakat yang melintas menuju Batang Asai agar dapat berhati-hati sebab Bukit Rayo Batang Asai, Sarolangun menjadi langganan longsor saat intensitas hujan tinggi.

Baca juga: Bukit Rayo Sarolangun Longsor, Jalan Poros Batang Asai Tertutup Tanah

Baca juga: Akibat Longsor, Ratusan Warga Pematang Pauh Terisolir

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved