Breaking News:

Berita Tanjabtim

Sehari Pasca Penggeledahan oleh Kejari, Kantor KPU Tanjabtim Beroperasi Seperti Biasa

Sehari pasca penggeledahan Kantor KPU Tanjabtim oleh Kejari Tanjabtim, empat ruangan di kantor KPU dipasang segel, Kamis (30/9/2021).

Abdullah Usman
Tim Kejari Tanjabtim saat menggeledak KPU Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sehari pasca penggeledahan Kantor KPU Tanjabtim oleh Kejari Tanjabtim, empat ruangan di kantor KPU dipasang segel, Kamis (30/9/2021).

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan, kondisi Kantor KPU Tanjung Jabung Timur masih berjalan aktif seperti biasanya. Hanya saja beberapa ruangan masih dipasangi segel bertuliskan Kejaksaan RI.

Keempat ruangan tersebut, yakni ruangan Ketua KPU, Sekretaris dan Dua ruangan lainya merupakan ruangan milik Komisioner KPU.

Sehari pasca penggeledahan dan penyitaan berkas oleh Kejari Tanjabtim, Ketua KPU Nurcholis tidak terlihat masuk, hanya ada Sekretaris dan Komisioner serta beberapa pegawai KPU yang masih menjalankan tugas seperti hari biasa.

Hanya saja, pihak KPU hingga saat ini masih belum bisa memberikan keterangan terkait perihal penggeledahan tersebut. Tidak berselang lama Sekretaris KPU dan Bendahara berangkat ke jambi memenuhi panggilan pihak KPU Provinsi.

Terpisah Kajari Tanjabtim, melalui Kasi Pidana Khusus Reynold mengatakan, Terkait pemeriksaan dan penggeledahan yang dilakukan kemarin saat ini pihak Kejari masih dalam tahap pemeriksaan berkas berkas hingga beberapa hari ke depan.

"Untuk ruangan yang kita segel memang ada Empat ruangan, mungkin akan kita segel hingga Tiga hari ke depan jelang pemeriksaan berkas yang kita lakukan rampung, " ujarnya.

"Setelah rampung, maka keempat ruangan tadi bisa kembali dibuka dan digunakan, " tambahnya.

Ketika disinggung terkait kapan rampungnya pemeriksaan berkas berkas tadi, pihaknya belum bisa memastikan karena begitu banyaknya jumlah berkas yang diamankan yang mencapai ribuan.

Begitu pula, apakah akan ada nantinya instansi lain yang dapat terseret dengan dugaan kasus korupsi dana hibah ini. Pihaknya mengatakan memastikan tidak ada instansi lain yang terseret.

"Karena ini dana hibah ke KPU di pilkada tahun 2020, kemungkinan besar tidak ada instansi lain yang akan terseret, " jelasnya.

Baca juga: Ruang Ketua dan Sekretaris KPU Tanjabtim Disegel Kejari

Baca juga: BREAKING NEWS Kejari Tanjabtim Geledah Kantor KPU Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah

Baca juga: Kejari Tanjabtim Geledah KPU Amankan Uang Tunai Ratusan Juta Dari Brankas dan Setumpuk Dokumen

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved