Breaking News:

Kejari Tanjabtim Geledah KPU

Kejari Tanjabtim Geledah KPU Amankan Uang Tunai Ratusan Juta Dari Brankas dan Setumpuk Dokumen

Berita Tanjabtim-Tim Kejari amankan uang tunai dari brankas KPU sebesar Rp 230.000.000, dan menyegel beberapa ruangan. Rabu (29/9/21).

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
ABDULLAH USMAN/TRIBUNJAMBI.COM
Selain Dokumen, Kejari Amankan Uang Tunai Ratusan Juta Dari Brankas KPU, 29 September 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tim Kejari amankan uang tunai dari brankas KPU sebesar Rp 230.000.000, dan menyegel beberapa ruangan. Rabu (29/9/21).

Selain itu tim juga menyita berkas dan komputer dari ruangan KPU Tanjabtim, saat penggeledahan kasus dugaan korupsi dana hibah di KPU Tanjung Jabung Timur.  

Selama lebih kurang empat jam berjalan, Kejari mengamankan 73 item, beserta uang tunai ratusan juta.

Hal tersebut diketahui usai tim Kejari Tanjab Timur selesai melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di kantor KPU pada pukul 15.00 WIB. Dan langsung membawa seluruh barang bukti ke kantor Kejari.

Dikatakan Kajari Tanjabtim, Rahmad Surya Lubis menuturkan, ada 73 item yang berhasil diamankan dari hasil penggeledahan dan pemeriksaan di kantor KPU tadi terkait dana hibah pada tahun 2020 lalu.

"Selain dokumen ada juga, handphone pribadi, dan uang tunai yang mencapai dua ratus tiga puluh juta Rupiah, kita amankan dari brankas di KPU," ujarnya.

Lanjutnya, selain melakukan pemeriksaan terhadap 23 orang, pihak Kejari juga melakukan penyegelan beberapa ruangan di dalam kantor KPU Tanjung Jabung Timur. Lebih kurang ada tiga ruangan yang disegel.

"Dari hasil penggeledahan ini banyak data atau dokumen yang kami butuhkan dan temukan untuk mendukung perkara ini, " ujarnya

Dikatakan Rahmad, dasar awal pelaksanaan penggeledahan ini sebelumnya pihak kejari sudah sering menanyakan atau meminta data kepada pihak KPU.

Namun data tersebut tidak ada atau lupa, sehingga langkah penggeledahan ini dilakukan.

"Namun dalam penyelidikan ini ketua KPU belum kita lakukan pemeriksaan, coming soon," pungkasnya. (usn)

Baca juga: BREAKING NEWS Kejari Tanjabtim Geledah Kantor KPU Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved