Breaking News:

Ini Perbedaan dan Keuntungan Dimargernya PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Jambi

PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Jambi akan melakukan Marger, sehingga seluruh PT Pelabuhan Indonesia akan tergabung menjadi satu.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
KONTAN/FRANSISKUS SIMBOLON
05102015_pelindo_pelabuhan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Jambi akan melakukan Marger, sehingga seluruh PT Pelabuhan Indonesia akan tergabung menjadi satu. Saat ini, wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia sendiri masih terbagi-bagi menjadi Pelindo I, II, II dan Pelindo IV.

Namun pertanggal 1 Oktober 2021, semua Pelabuhan tersebut akan menjadi satu menjadi PT Pelabuhan Indonesia.

Termasuk dengan PT Pelabuhan Indonesia II ( Persero) Cabang Jambi, hal ini di ungkapkan oleh Ervin Bayu Sanjaya, Deputi General Manager Komersial.

"Jadi kalo sekarang itu masih terbagi-bagi kan, ada pelindo satu, dua, tiga dan empat. Nah itu ada beberapa yang berkembang dan tidak sehingga operasionalnya belum standar, pelayanannya juga, fasilitasnya juga beda," katanya.

"Adanya Penggabungan ini nantinya di harapkan standar operasi pemberian pelayanan dan fasilitasnya sama. Penggabungan ini juga memotong efesiensi nya dan nantinya perekonomian diharapkan lebih murah karena cost budgeting nya yang akan jauh lebih murah," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa dengan adanya marger ini bisa memetakan pola distribusi barang. Ia menyebut bahwa selama ini pola distribusi belum terarah, sehingga barang-barang terutama komoditi yang belum diketahui asalnya.

"Selama ini yang dari jawa misalnya ke mana aja itu belum tau. Kemudian untuk jambi, misalnya dengan adanya penggabungan ini produk unggulan jambi itu kebaca," tuturnya.

Ervin menambahkan bahwa selama ini pola alur perjalanan barang ini belum tau. Adanya penggabungan ini, Ia menyebut bahwa pola perjalanan barang lebih sistematis sehingga dapat terpantau.

"Bersatu ini pola nya mau ke mana rute nya ke mana kita tau. Kalo selama ini kita tidak tau pola distribusinya. Adanya bersatu ini keliatan rutenya, jadi transparan," ucapnya.

"Selama ini taunya mungkin produknya seharusnya disebut dari Jambi itu taunya dari palembang, padahal itu pengiriman lewat darat. Jadi dengan penggabungan ini kita bisa memetakan pola distribusi barang," sebutnya.

Baca juga: PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Jambi akan Melakukan Marger Per 1 Oktober 2021

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN PT Pelindo Daya Sejahtera untuk Lulusan D3

Baca juga: Wacana Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Pelindo di Muara Sabak Tergantung Pemilik Barang

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved