Breaking News:

PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Jambi akan Melakukan Marger Per 1 Oktober 2021

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Jambi per 1 Oktober 2021 akan berubah menjadi PT Pelabuhan Indonesia.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ISTIMEWA/DOc PT PELINDO II CABANG JAMBI
Dua jenis kapal berbeda, kapal tongkang dan kapal kayu tengah sandar di Pelabuhan Samudra Muara Sabak. Kapal kayu memuat kebutuhan konsumtif seperti sembako, pupuk, dan semen. Sementara kapal tongkang memuat komoditas batu bara untuk kebutuhan PLTU di Pulau Jawa dan Kalimantan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Jambi per 1 Oktober 2021 akan berubah menjadi PT Pelabuhan Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Ervin Bayu Sanjaya, Deputi General Manager Komersial di PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Jambi.

Ia menyebut bahwa saat ini di Indonesia ada PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV.

Nantinya tidak hanya di Jambi, yang masuk dalam Pelindo II, nantinya Pelindo lainnya juga akan berubah menjadi Pelabuhan Indonesia Bersatu.

"Jadi per 1 Oktober nanti Pelabuhan Indonesia yang saat ini ada Pelindo I, II, III dan IV akan bersinergi dan berintegrasi ganti menjadi Pelabuhan Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa dengan adanya marger ini akan mempermudah sistem yang ada di Pelabuhan.

Karena nantinya secara sistem, semua akan terintegrasi dan bersinergi dalam menjalankan aktivitas pelabuhan.

"Dengan bersatu ini mempermudah aktivitas pelabuhan menjadi satu sistem, semua terintegrasi dari aceh sampai sorong. Jadi satu sistem ini juga imbasnya mengurangi budgeting atau cost-nya," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya dengan merger, nantinya pelayanan akan dilakukan standarisasi. Sehingga standarisasi setiap pelabuhan indonesia sama, termasuk dengan pelayanan dan fasilitas yang ada di Pelabuhan.

"Pelayanannya nanti standarnya sama, baik dari segi operasional fasilitas, pelayanan, dan mungkin harganya juga akan seragam. Kalo selama ini kebijakan masih di masing-masing pelindo," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved