Breaking News:

Pelabuhan Pelindo

Wacana Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Pelindo di Muara Sabak Tergantung Pemilik Barang

Berita Tanjab Timur - Pemkab Tanjung Jabung Timur bersama pihak PT Pelindo mewacanakan untuk membuka pintu ekspor hasil pertanian warga seperti pinang

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Ilustrasi - Kpal bersandar di dermaga Pelabuhan Kecamatan Mendahara. Wacana Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Pelindo di Muara Sabak Tergantung Pemilik Barang 

Wacana Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Pelindo di Muara Sabak Tergantung Pemilik Barang

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Wacana Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk ekspor hasil pertanian khususnya pinang di pelabuhan milik Pelindo di Muara Sabak tergantung dari pedagang.

Sebelumnya Pemkab Tanjung Jabung Timur bersama pihak PT Pelindo mewacanakan untuk membuka pintu ekspor hasil pertanian warga seperti pinang dan sebagainya melalui pelabuhan milik pelindo tersebut. 

Dikatakan General Manager PT Pelindo II Cepi, untuk aktivasi perdana ekspor di Pelabuhan Muara Sabak tentunya pihak Pelindo butuh dukungan pemilik barang di Jambi khususnya di Kabupaten Tanjab Timur 

"Selain itu pemilik barang juga harus melakukan konsolidasi kargo untuk di pelabuhan. Jika sudah konsolidasi Kargo yang ada di pelabuhan muara sabak. kita akan langsung koordinasi dengan pihak pelayaran untuk penjemputan kargo tadi," ujarnya beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, jika semua persiapan telah dilakukan serta komitmen para pemilik barang, tidak hanya wacana pemerintah akan melakukan ekspor pinang saja,tetapi seluruh hasil komoditi di Kabupaten Tanjabtim akan melalui Pelabuhan Muara Sabak.

"Makanya komitmen pemilih atau pengusaha barang harus jelas. Selain itu dukungan pemerintah juga sangat dibutuhkan," ujarnya.

Dikatakannya pula, sejak dibangun pelabuhan di Muara Sabak hingga saat ini belum ada aktifitas atau kargo di pelabuhan.

Sehingga, butuh kerjasama pihak pemerintah, pemilik barang dan pihak pelabuhan sendiri.

"Target kita di semester 2 tahun 2021 aktivitas ekspor di pelabuhan Muara Sabak mulai berjalan," pungkasnya.(tribun jambi/abdullah usman)

Pemkab Sabak Barat Tegaskan Tak Segan Bubarkan Paksa Keramaian yang Tak Sesuai Aturan

Sekretaris Dinas Damkar Sarolangun Anggap Penganiayaan Yang Dilakukan Istrinya Urusan Pribadi

VIDEO Ogah Disuruh Pakai Masker, Perempuan Ini Malah Mendadak Nangis Histeris

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved