Breaking News:

MotoGP 2021

Benarkah Valentino Rossi Pensiun Karena Performa Menurun?

Perjalanan Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 masih cukup rumit, di mana dia belum mampu menorehkan performa terbaik.

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram @valeyellow46
Valentino Rossi 

TRIBUNJAMBI.COM - Perjalanan Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 masih cukup rumit, di mana dia belum mampu menorehkan performa terbaik.

Hingga MotoGP 2021 menyisakan empat seri balap lagi, Valentino Rossi masih kesulitan untuk membawa motor YZR-M1 bersaing di baris depan.

Jangankan podium atau bahkan menang, untuk bisa finis di posisi 10 besar saja Valentino Rossi harus bekerja sangat keras dan dibantu sedikit keberuntungan.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut acap kali mengeluhkan kinerja motornya yang belum optimal karena beberapa hal.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (motogp)

Masalah-masalah seperti grip ban belakang hingga top speed masih menjadi kendala utama Valentino Rossi untuk bisa tampil kompetitif.

Di sisi lain, usianya yang sudah mencapai angka 42 tahun kian membuatnya tidak bisa berbuat banyak dan mengimbangi kecepatan pembalap muda.

Dengan saran-saran yang ada membuat Valentino Rossi sadar dan memutuskan untuk gantung helm alias pensiun pada akhir musim ini.

Rentetan performa miris Valentino Rossi pada musim ini turut mengundang perhatian dari mantan manajer VR46 Team yakni Vittoriano Guareschi.

Vittoriano Guareschi dalam siaran MotoG-Podcast menilai banyak hal yang membuat Valentino Rossi masih kesulitan pada MotoGP 2021.

"Kami mengatakan iya untuk berbagai alasan," kata Vittoriano Guareschi, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Tuttomotoriweb.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan Keenam - Big Match Persib vs PSM, Persiraja vs Persija, Arema FC vs Persela

Baca juga: Rekor Cristiano Ronaldo Bertambah usai Man United Kalahkan Villarreal dengan Skor 2-1

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved