Breaking News:

BI Hadiri Pendampingan Sertifikasi Halal, 30 UMKM di Provinsi Jambi dalam Pendampingan

Berita Jambi-Bank Indonesia (BI) menghadiri kegiatan Pendampingan Sertifikasi Halal UMKM Makanan, dan cara BI merespon

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
ADE SETYAWATI/TRIBUNJAMBI.COM
BI Hadiri Pendampingan Sertifikasi Halal, 30 UMKM di Provinsi Jambi dalam pendampingan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bank Indonesia (BI) menghadiri kegiatan Pendampingan Sertifikasi Halal UMKM Makanan.

Ini juga merupakan cara BI merespon bagaimana melakukan pengembangan ekonomi syariah.

Pandemi Covid-19 telah dirasakan dalam dua tahun terakhir dan sangat berdampak pada berbagai sektor, seperti pendidikan dan juga perekonomian, dan telah memberikan tantangan yang luar biasa kepada perekonomian Indonesia dan global.

Suti Masniari Nasution Kepala BPw BI provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi atas pendampingan yang dilakukan.

Masing-masing instansi memiliki caranya sendiri untuk bisa survive dan BI merespon dengan bagaimana melakukan pengembangan ekonomi syariah.

"Saya berterima kasih kepada Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi telah malakukan pendampingan dan di masa seperti ini masing-masing instansi memiliki caranya sendiri untuk bisa survive," jelasnya.

Tentunya BI merespon hal ini dengan cara bagaimana mengembangkan perekonomian syariah.

Saat ini tren halal lifestyle tidak hanya di Indonesia namun juga telah merambah ke dunia skala global, seperti negara yang muslimnya minoritas.

"Seperti yang kita ketahui tren halal lifestyle sudah merambah ke mana-mana, ada London fashion muslim week, New York fashion muslim week dan lain sebagainya, kemudian dengan tren ini bagaimana kita melakukan pengembangan kebijakan ekonomi syariah untuk bisa masuk ke sana," tambahnya.

"Seperti negara yang muslimnya minoritas mereka sudah mem-branding bahwa mereka memiliki produk halal, baik itu dari sektor jasa, makanan fashion dan lain sebagainya, mereka telah mem-branding bahwa mereka telah menerapkan sistem halal," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved