Materi Khutbah Jumat

Materi Khutbah Jumat Singkat Bertema " Besarnya Kasih Sayang Allah"

Artikel ini membahas tentang materi Khotbah Jumat, Khutbah Jumat, Khutbah Jumat singkat tentang besarnya kasih sayang Allah.

Editor: Heri Prihartono
Moslemworld
Khutbah Jumat singkat tentang kasih sayang Allah 

TRIBUNJAMBI.COM -Berikut materi Khutbah Jumat atau Khotbah Jumat sebagai materi untuk diperdengarkan pada Sholat Jumat.

 Khutbah Jumat singkat kali ini mengangkat materi tentang besarnya kasih sayang Allah.

Berikut Khutbah Jumat dilansir dari khotbahjumat.com, sebagai panduan bagi yang ingin menyampaikan materi khotbah Jumat tentang besarnya kasih sayang Allah.

Khutbah Pertama:

إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله من شرور أنفسنا وسيئات أعمالنا، من يهده الله فلا مضل له، ومن يُضلل فلا هادي له، وأشهد أن لا إله إلا الله، وحده لا شريك له، وأشهد أن محمدًا عبده ورسوله -صلى الله عليه وسلم-.

﴿يَا أَيُّهَا النَّاسُ اعْبُدُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ وَالَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ * الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ فِرَاشًا وَالسَّمَاءَ بِنَاءً وَأَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجَ بِهِ مِنَ الثَّمَرَاتِ رِزْقًا لَّكُمْ فَلَا تَجْعَلُوا لِلَّهِ أَندَادًا وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ﴾ [البقرة: 21-22].

أما بعد:

Ibadallah,

Khotib berpesan kepada diri khotib pribadi dan jamaah sekalian agar senantiasa bertakwa kepada Allah Ta’ala.

Sebab hanya dengan bertakwalah kita akan sukses di dunia dan akhirat nanti. Dan takwa adalah wasiat orang-orang shaleh sebelum kita. Dan ini juga wasiat Allah kepada para nabi dan rasul.

وَلَقَدْ وَصَّيْنَا ٱلَّذِينَ أُوتُوا۟ ٱلْكِتَٰبَ مِن قَبْلِكُمْ وَإِيَّاكُمْ أَنِ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ

“Dan sungguh Kami telah memerintahkan kepada orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan (juga) kepada kamu; bertakwalah kepada Allah.” [Quran An-Nisa: 131]

Ibadallah,

Ketauhilah di alam semesta ini tidak ada yang lebih dermawan dan lebih luas kasih sayangnya melebihi Allah Ta’ala. Dia sendiri yang menyatakan hal tersebut dalam kitab-Nya,

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved