Breaking News:

Arya Sangat Terbantu Dengan Adanya  Program JKN-KIS Dari Pemerintah  

Arya merupakan anggota JKN-KIS. Arya sangat terbantu sekali dengan program dari pemerintah ini untuk kesehatan

Editor: Rahimin
Istimewa
Arya Sangat Terbantu Dengan Adanya  Program JKN-KIS Dari Pemerintah 

TRIBUNJAMBI.COM - Berjalannya Program JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat)yang diselenggarakan oleh pemerintah sangat banyak manfaat yang dirasakan oleh setiap penggunanya. Termasuk bagi Arya salah satu penggiat seni lukis dan penggemar sepeda gowes di kota Jambi.

“Saya sangat senang dengan pemerintah yang telah susah payah menciptakan program ini yang mana manfaatnya tidak kita sangka datang ketika kita sangat membutuhkannya dikala sakit," ujar pria berusia 35 tahun itu.

 Arya menjelaskan, di masa ekonomi yang sedang terpuruk karena Pandemi Covid-19 ini masyarakat kebanyakan mengalami kesulitan membayar iuran JKN-KIS. Disinilah negara hadir dengan menganggarkan sejumlah biaya yang diambil dari APBD untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat.

Arya sendiri banyak menemui di lapangan masyarakat korban PHK di masa pandemi yang tidak mampu lagi membayar iuran JKN karena tidak memiliki pemasukan.

“Saya kebetulan waktu itu operasi benjolan di leher di RS Bhayangkara Jambi dan kalau saat itu harus bayar sendiri, pasti keluar uang banyak. Betul-betul dengan adanya Program JKN-KIS ini sangat membantu, pelayanan juga sangat bagus. Apalagi kalau iurannya dibayarkan oleh pemerintah, ya malah tidak perlu ragu lagi,” tambahnya.

Arya berpesan pada BPJS Kesehatan dan pemerintah daerah agar program ini terus dimaksimalkan dan juga lebih difokuskan untuk masyarakat kecil yang merasa tidak mampu untuk membayar iuran.

“Jika seluruh masyarakat telah memiliki jaminan kesehatan, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Jika merasa kurang pas dengan pelayanan dari faskes, jangan takut dan ragu untuk pindah ke faskes lain yang lebih cocok. Inilah komitmen pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Sidoarjo,” pungkas Arya.

Baca juga: Rianti Senang Jadi Peserta JKN-KIS, Banyak Sekali Manfaatnya

Baca juga: Diana Peserta Program JKN-KIS Rasakan Manfaat Besar, Berobat Tak Khawatir Biaya

Baca juga: Jonathan Peserta Program JKN-KIS Rasakan Manfaat Layanan Mata, Kacamata Ditanggung BPJS Kesehatan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved