Breaking News:

Jokowi Mania Tak Gentar Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Sikap PDIP Dikritik Tak Dewasa

Relawan Jokowi Mania menyayangkan sikap PDI Perjuangan yang memandang negatif dukungan terhadap kader partainya, Ganjar Pranowo.

Kolase/Tribun Jambi
Ganjar Pranowo sedang tak romantis dengan PDIP 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Relawan Jokowi Mania sudah bulat mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer menyayangkan sikap PDI Perjuangan yang memandang negatif dukungan terhadap kader partainya, Ganjar Pranowo.

Menurut Immanuel PDIP sepatutnya menyikapi dewasa dukungan relawan terhadap kadernya.

Demikian Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer dalam keterangannya Selasa (21/9/2021).

“Seharusnya partai punya kedewasaan dalam menyikapi dukungan-dukungan ini, karena sekali lagi kami tegaskan gerakan ini tidak ada yang mampu menghentikan. (Baik) Itu entitas partai ataupun entitas lainnya,” kata Immanuel.

“Sekali lagi, gerakan dukung Mas Ganjar ini tidak ada yang mampu menghentikan ini gelombang rakyat, gelombang dukungan yang dikehendaki oleh keinginan perubahan itu sendiri, ini keinginan sejarah dan tidak siapa pun mampu menghentikannya,” imbuhnya.

Meski kecewa, Immanuel menegaskan dukungan relawan Jokowi Mania atau Joman sudah bulat diberikan kepada Ganjar Pranowo.

Tak hanya itu, Immanuel menegaskan dukungan terhadap Ganjar Pranowo dipastikan sebagai pilihan yang siap dipertanggungjawabkan.

“Sikap dukungan kami ke Mas Ganjar sedikitpun kami rasa tidak akan berubah, tekad bulat kami, sebuah pilihan yang kami pertanggungjawabkan,” tegas Immanuel Ebenezer.

Baca juga: Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Jadi Sorotan Politisi PAN Jelang Pilpres 2024

Baca juga: Nasib Krisdayanti Usai Dipanggil PDI-P Akibat Keceplosan Sebut Gaji Anggota DPR

Sebelumnya, nama Ganjar Pranowo dalam sejumlah hasil survei memang memiliki elektabilitas yang cukup baik dalam pilpres 2024.

Bukan hanya itu, dukungan bagi Gubernur Jawa Tengah ini juga sudah mengalir bukan hanya dari dalam negeri. Tetapi juga dari Warga Negara Indonesia yang ada di luar negeri.

Tercatat, setidaknya ada deklarasi sahabat Ganjar di 17 negara.

Dalam konfirmasinya, Sekjen Hasto Kristiyanto menegaskan keputusan terkait dengan capres dan cawapres berdasarkan keputusan Kongres V dimandatkan kepada Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri.

“Dalam hal ada anggota PDI Perjuangan yang menyebutkan terlebih dahulu calon presiden dan calon wakil presiden, termasuk melalui relawan, sebelum Keputusan Resmi Partai, maka Partai akan memberi sanksi disiplin,” kata Hasto merespons deklarasi sahabat Ganjar di 17 negara, Minggu (19/9/2021).

“Partai tidak mentolelir terhadap tindakan indisipliner mengingat urusan Presiden dan Wakil Presiden harus melalui pertimbangan yang benar-benar matang, terlebih dengan tanggung jawab Presiden yang  sangat berat untuk perbaikan nasib lebih dari 270 juta rakyat Indonesia.”

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved