Breaking News:

Nasional

Gatot Nurmantyo Oposisi dengan Elektabilitas Tertinggi Capres 2024

Hasil Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo berada di peringkat pertama

Editor: Hendri Dunan
Capture YouTube Refly Harun
EPresidium KAMI Gatot Nurmantyo menanggapi tuduhan mendalangi demo tolak UU Cipta Kerja, diunggah Kamis (15/10/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Hasil laporan Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo berada di peringkat pertama figur oposisi yang dipilih responden dengan capaian 13,7 persen.

Menanggapi hal tersebut Inisiator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Adhie Massardi menyebut pihaknya tidak pernah memikirkan kontestasi Pilpres 2024. Saat ini, pihaknya fokus mengingatkan pemerintah.

"KAMI tidak pernah memikirkan 2024, yang kita pikirkan hari ini. Itulah sebabnya KAMI mengkritisi pemerintah dalam pengertian gerakan moral, hanya mengingatkan tugas-tugasnya," sebut Adhie dalam Peluncuran Hasil Survei Calon Pemimpin 2024 yang diadakain KedaiKOPI.

Baca juga: Gatot Nurmantyo Sedih Jika Pasukan Khusus Tumpas KKB: Harusnya Operasi Perebutan Hati Rakyat

Baca juga: Gatot Nurmantyo Beberkan Sosok Pasukan Setan yang Bakal Diberangkatkan ke Papua untuk Tumpas KKB

Adhie menjelaskan, munculnya nama Gatot di peringkat pertama tokoh oposisi karena lembaga survei selalu menanyakan nama tokoh yang paling diingat masyarakat. Sebaliknya, sambung Adhie, KAMI menilai yang dibutuhkan saat ini adalah tokoh yang bisa mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di Indonesia.

"Muncul nama ini (Gatot) sebagai tokoh oposisi (paling dipilih sebagai capres), menurut saya karena mekanisme survei selalu bertanya pada top of mind, nama-nama yang paling diingat masyarakat," jelas Adhie.
"Sementara dalam pemikiran KAMI, dalam konteks kepemimpinan nasional ini ada sejumlah persoalan bangsa, yang bisa menyelesaikan persoalan bangsa ini siapa, orang seperti apa, KAMI masih dalam tahap seperti itu," paparnya.

Baca juga: Jhoni Allen Panas Gatot Nurmantyo Ngaku Ikut Diajak Kudeta AHY, Siapa, Jenderal Jangan Asal Bunyi!

Sebagai informasi survei yang dilakukan KedaiKOPI melibatkan 1.260 responden yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Survei ini dilakukan pada periode 29 Maret hingga 4 April 2021.

Hasil survei pada tokoh oposisi yang layak menjadi Presiden 2024 menunjukan nama Gatot Nurmantyo di peringkat pertama bersama dengan Rocky Gerung. Keduanya sama-sama dipilih oleh 13,7 persen responden.

Peringkat kedua diisi oleh Rizal Ramli dengan capaian 12,6 persen. Selanjutnya peringkat ketiga adalah Refly Harun dengan 12,4 persen, dan Mardani Ali Sera dengan 11,6 persen. (kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved