Breaking News:

Pelaku Pembakaran Lahan di Sarolangun Belum Ditangkap, Begini Kata Kapolres

Polres Sarolangun mengakui Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih terus terjadi di berbagai wilayah dalam Kabupaten Sarolangun.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Kebakaran lahan kembali terjadi di Sarolangun. Api membakar lahan seluas 1,2 hektar di Sungai Baung dan yang diduga lahan warga, Jumat (17/9/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Polres Sarolangun mengakui Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih terus terjadi di berbagai wilayah dalam Kabupaten Sarolangun.

Namun belum ada pelaku yang diamankan pihak berwajib.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono mengungkapkan, pihaknya akan melakukan tindakan persuasif kepada pelaku pembakaran hutan dan lahan.

"Kalau itu ada kita temui atau kita ketahui secara hukum atau fakta dia sengaja untuk melakukan pembakaran, kita tetap melakukan tindakan yang persuasif dulu kepada yang bersangkutan," kata Sugeng, Minggu (19/9/2021).

Katanya, setelah melakukan tindakan persuasif kepada pihak bersangkutan atau pembakaran hutan dan lahan, pihaknya akan mengunakan aturan hukum akan digunakan.

"Kita sampaikan kepada yang bersangkutan agar tidak mengulangi perbuatan, kalau memang sudah kita ingatkan tapi yang bersangkutan tidak mematuhi, harus aturan hukum yang bergerak kalau seperti itu," katanya.

Baca juga: 102 Hotspot Terpantau di Sarolangun Selama September 2021

Baca juga: Kebakaran Lahan di Sarolangun, 1,2 Hektar Lahan Warga Ludes Dilalap Api

Ia menegaskan, mengapa pihaknya melakukan tindakan persuasif atau mengingatkan kepada pelaku, sebab hal itu adalah instruksi atau sikap dari pimpinan agar pihakya melakukan tindakan semacam itu.

"Jika memang bisa diarahkan untuk diajak tidak melakukan kegiatan tersebut silahkan diingatkan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved