Breaking News:

Inilah 4 Aksi KKB di Papua Paling Kejam hingga Memakan Korban Jiwa

Aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali terjadi, akibatnya seorang tenaga kesehatan meninggal, Senin (13/9/2021).

polres puncak
KKB tembak mati warga sipil. Jenazah Habel Halenti (30) saat dievakuasi ke Puskesmas Ilaga, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang tenaga kesehatan meninggal aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Senin (13/9/2021).

Aksi KKB di Kiwirok menyebabkan satu tenaga kesehatan (nakes) meninggal dan empat lainnya terluka, satu mantri dikabarkan hilang.

Bukan hanya itu, peristiwa ini berlangsung sekitar empat jam itu juga membuat seorang anggota TNI kena tembak di bagian tangan dan sejumlah fasilitas umum dibakar.

Ini bukan aksi kejam yang dilakukan KKB pertama kalinya. Sebelumnya KKB pernah melakukan aksi kejam lainnya, berikut 4 aksi kejam KKB selama tahun 2021 yang dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (18/9):

1. Kasus penembakan seorang guru di Disrik Beoga

Seorang guru bernama Oktovianus Rayo tewas ditembak KKB pada Kamis, 8 April 2021. Oktovianus tinggal di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Korban ditembak sebanyak dua kali oleh KKB yang masuk ke dalam rumahnya. Penyerangan diduga dilakukan kelompok bersenjata (KKB) pimpinan Nau Waker.

Pada 12 April 2021, kepolisian mengatakan telah mengidentifikasi pelaku penembakan tersebut.

Rumah yang dibakar oleh KKB di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (17/8/2021).
Rumah yang dibakar oleh KKB di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (17/8/2021). ((Dok Humas Polda Papua))

2. Kasus penyerangan kantor polisi Oksamol

KKB menyerang Kantor Polsubsektor Oksamol di Distrik Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Jumat, 28 Mei 2021. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved