Breaking News:

Berita Tanjabtim

Warga Berharap Pembangunan Jalan di Desa Siau Tanjabtim Segera Dilakukan Agar Tak Picu Kemacetan

Persoalan kondisi jalan di Desa Siau Kecamatan Sabak Timur Tanjabtim mulai dilakukan tahap pengerasan, akibat mengalami kerusakan dan kemacetan...

Tribunjambi/Abdullah Usman
Kondisi terkini Jalan di Desa Siau Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Kondisi jalan Desa Siau Kecamatan Sabak Timur, Kabupaten Tanjabtim dalam dalam proses pengerasan, warga berharap pembangunan permanen segera dilakukan.

Persoalan kondisi jalan di Desa Siau Kecamatan Sabak Timur Tanjabtim mulai dilakukan tahap pengerasan, akibat mengalami kerusakan dan menjadi biang kemacetan panjang saat musim penghujan.

Saat ini proses pengerasan sedang berjalan, mulai dari simpang tiga BRI hingga Desa Siau Kecamatan Sabak Timur.

Warga berharap proses perbaikan permanen dapat dilakukan sesegera mungkin.

Acok (40) warga sekitar menuturkan, beberapa pekan terakhir alat berat pemerintah terus melakukan pengerasan jalan siau.

"Kalau warga berharap setelah pengerasan ini langsung dilakukan pembangunan rigid beton. Sehingga jalan tadi tidak sempat rusak lagi," ujarnya, Kamis (16/9/2021).

"Saat ini ketika alat berat berpindah ke spot lain, lokasi yang sebelum nya sudah diratakan akibat rusak kembali rusak," sambungnya.

Terkait pembangunan jalan Sabak Timur, menggunakan Rigid beton tersebut Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menuturkan, perbaikan jalan tersebut saat ini masih menunggu tahap lelang dan ditargetkan akan selesai pada bulan Oktober 2021 mendatang.

"Untuk itu kita meminta kepada masyarakat setempat untuk bersabar, sebab pihak pemerintah tengah melakukan lelang perbaikan jalan tersebut," tuturnya.

Perbaikan jalan tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp 26 miliar rupiah, perbaikan jalan nantinya akan dilakukan rigid beton dengan dibagi beberapa spot.

Baca juga: Kata Kadis PUPR Provinsi Setelah Lihat Jalan Desa Siau yang Tertutup Lumpur

Baca juga: DPRD Provinsi Jambi Tinjau Jalan Rusak di Desa Siau Tanjabtim, Edi Minta Tonase Angkutan Dikurangi

Baca juga: Macet Panjang di Jalan Desa Siau Tanjabtim, Jalan Siau-Lambur Bisa Alternatif untuk Ditempuh

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved