Breaking News:

Berita Kerinci

Sampah Kembali Menumpuk di Kerinci

Berita Kerinci-Persoalan sampah kembali dikeluhkan masyarakat di kabupaten Kerinci. Pasalnya sudah hampir dua pekan sampah menumpuk

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
HERUPITRA/TRIBUNJAMBI.COM
Sampah Kembali Menumpuk di Kerinci, 16 September 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Persoalan sampah kembali dikeluhkan masyarakat di kabupaten Kerinci. Pasalnya sudah hampir dua pekan sampah menumpuk di Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Beberapa TPS terlihat tumpukan sampah seperti di Koto Rendah Siulak, di desa Pulau Tengah, kecamatan Keliling Danau dan desa Tanjung Tanah kecamatan Danau Kerinci, tidak diangkut Dinas Lingkungan Hidup Kerinci.

"Warga sangat terganggu karena tumpukan sampah menimbulkan bau tidak sedap. Apalagi pas hujan, baunya mengganggu sekali, sampai saat ini sampah masih menumpuk dan belum diangkut DLH," kata Dapit, warga Danau Kerinci.

Menurut Dapit, sudah beberapa hari sampah tidak diangkut, sehingga terjadi penumpukan. Ia pun meminta DLH Kerinci untuk segera mengangkut sampah yang menumpuk tersebut.

"Tumpukan sampah ini juga merusak pemandangan. Sebagai daerah tujuan wisata Provinsi Jambi, kita sangat malu dengan wisatawan yang datang ke Kerinci," ujar Dapit.

Rian salah seorang tokoh muda Kerinci, menilai bahwa kinerja Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Kerinci belum optimal mengatasi masalah sampah.

"Bukan rahasia lagi, bahwa pemkab Kerinci melalui dinas Lingkungan Hidup keteteran saat menangani Sampah. Kita melihat kinerja DLH belum optimal, hal itu terbukti DLH terus saja jadi sorotan publik," katanya singkat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci, Askar Jaya dikonfirmasi, Kamis (16/09) enggan berkomentar banyak terkait penumpukan sampah dibeberapa TPS di kabupaten Kerinci.

"Saya tidak bisa berkomentar banyak, untuk lebih baiknya tanya saja ke Komisi III, karena mereka tahu, persoalan itu," singkatnya.

Sedangkan Ketua Komisi III DPRD Kerinci, Irwandri dikonfirmasi mengatakan sedang dalam rapat dengan Dinas PUPR.

"Saya sedang rapat sekarang nanti saja," singkatnya.(*)

Baca juga: Dinas Sosial Kerinci Minta yang Merasa Kehilangan Bayi Menghubungi Pihaknya, Nomor Telpon Tercantum

Baca juga: Upaya Warga Kerinci Kabur dari Sel Kandas, Begini Pengakuan Santos Saat Ditangkap Polres Batanghari

Baca juga: Ngaku Stres, Ketua Geng Nekat Kabur dari Penjara Polsek Gunung Kerinci

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved