Breaking News:

Berita Merangin

Kursi Wakil Bupati Merangin Jadi Rebutan Partai Pengusung, Golkar Usulkan Nama Setelah PPP

Posisi Wakil Bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023 menjadi incaran partai pengusung pada Pilkada tahun 2018 silam.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Ketua DPD II Partai Golkar, Herman Efendi 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Mengisi posisi Wakil Bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023 menjadi incaran partai pengusung pada Pilkada tahun 2018 silam.

Setelah sebelumnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menetapkan Nilwan Yahya bakal calon wakil bupati, kini Partai Golkar telah menetapkam tiga nama yang diusulkan.

Usulan itu melalui rapat internal yang dilakukan DPD II Partai Golkar untuk menentukan nama yang akan disampaikan ke DPP Partai Golkar pada Senin (13/9/2021).

Dari hasil rapat tersebut, ada tiga nama yang telah diputuskan DPD II Partai Golkar Merangin yang akan diajukan agar mendapat rekomendasi DPP Partai Golkar.

Mereka yakni Harmaini alias Ramoy adalah mantan bendahara DPC PDI Perjuangan Merangin yang juga mantan Calon Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Jambi III (Merangin-Sarolangun) pada Pemilu 2019 lalu.

Ramoy maju sebagai Caleg dari PDI Perjuangan nomor urut 7, namun hasilnya kalah suara dengan caleg nomor urut 2 yakni Abdul Khafid dan Zainul Arfan dengan nomor urut 1.

Kedua, yang diusulkan merupakan kader Golkar, Fakhrudin Ilyas yang tak lain mantan anggota DPRD Merangin periode 2009-2014 dari Fraksi Golkar.

Nama ketiga yang diusulkan yakni Asmawi merupakan mantan anggota DPRD Merangin periode 2009-2014 dari Partai Pembangunan Daerah (PPD) yang pada Pemilu 2019 lalu terdaftar sebagai Caleg Partai Golkar.

Dari ketiga nama itu yang menarik perhatian publik yakni dengan adanya nama Harmaini dalam bursa usulan partai berlambang pohon Beringin itu.

Baca juga: Calon Wakil Bupati Merangin Mengerucut dari PPP, Ini Kata Mashuri dan Fadhil Arief

Sebab namanya cukup santer beredar sebagai calon wakil bupati Merangin dari Partai Golkar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved