Breaking News:

Berita Jambi

Kodim 0419/Tanjab Lanjutkan Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat Tebing Tinggi Tanjabbar

Kodim 0419/Tanjab melanjutkan serbuan vaksinasi untuk masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi. Target penerima vaksin mulai dari usia 12 tahun keatas...

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Kodim 0419/Tanjab Lanjutkan Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat Tebing Tinggi Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kodim 0419/Tanjab melanjutkan serbuan vaksinasi untuk masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi.

Setelah pada Agustus lalu sebanyak 3.600 masyarakat telah mendapat vaksin astrazeneca dari Korem 042/Garuda Putih, Senin (13/8/2021) hingga Rabu (15/8/2021).

Target penerima vaksin adalah warga masyarakat mulai dari usia 12 tahun keatas. Adapun target tersebut di sasar untuk harapan siswa SMP dan SMK/SMA akan menjadi fokus utama selain warga masyarakat dewasa umum.

Kodim 0419/Tanjab telah menyiapkan 3000 dosis vaksin sinovac. Adapun pelaksanaan di lakukan di gedung serbaguna PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI).

Pelaksanaan vaksin di bantu oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat melalui Puskesmas Perawatan Pijoan Baru dan Puskesmas Purwodadi, serta tenaga relawan dari Yayasan Pendidikan Mayang Mangurai (YPMM).

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto menyebut bahwa upaya bersama yang di lakukan oleh TNI ini untuk mempercepat upaya vaksinasi ke seluruh masyarakat.

Ia berharap semangat dari teman-teman TNI dan kesehatan ini juga di barengi dengan masyarakat.

"Alhamdulillah kita lihat masyarakat juga antusias dan selama tiga hari ini kita upayakan pencapaian target serbuan vaksinasi TNI ini bisa 3000 lebih masyarakat dapat tervaksinasi," ungkapnya belum lama ini.

Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf A. Taufik Alhidayah didampingi Anggota Komisi III DPRD Tajung Jabung Barat, Satria Tubagus Ryan Hermawan SH, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi warga masyarakat ini.

Turut hadir Kuasa direksi PT LPPPI Suparno, SE didampingi Public Affairs Head PT LPPPI, Hermawan DBS.

Satria Tubagus menyebut bahwa sinergitas untuk pencapain herd imunity di Tanjabbar perlu di lakukan dan dirinya menyebut bahwa ini juga perlu dukungan masyarakat.

"Alhamdulillah antusias masyarakat untuk ikut divaksin masih tinggi, dan kegiatan kemarin juga berjalan aman dan lancar. Kita berharap semua masyarat mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk memutus penyebaran covid-19, dan untuk mempercepat herd imunity,"pungkasnya.

Baca juga: Sekitar 600 Orang Divaksin di Kodim 0419/ Tanjab Hari Ini

Baca juga: Danrem 042/Gapu Kunjungi Kodim 0419/Tanjab dan Resmikan Kantor Koramil

Baca juga: Butuh Masukan Prajurit, Hasbi Ansori Kunjungi Kodim 0419/Tanjab

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved