Breaking News:

Berita Nasional

Upaya PT KAI Tetap Bisa Layani Pelanggan di Era Pandemi, Adaptasi Kebiasaan Baru

Sudah dua tahun pandemi Covid-19 melanda. Banyak sektor perusahaan mulai beradaptasi, satu di antaranya sektor transportasi.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
istimewa
Upaya PT KAI Tetap Bisa Layani Pelanggan di Era Pandemi, Adaptasi Kebiasaan Baru 

TRIBUNJAMBI.COM - Sudah dua tahun pandemi Covid-19 melanda. Banyak sektor perusahaan mulai beradaptasi, satu di antaranya sektor transportasi.

Mulai dari angkutan udara, angkutan laut dan angkutan darat harus beradaptasi agar dapat bertahan dan terus melayani masyarakat.

Hal itulah yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero), satu di antara penyedia angkutan darat di Indonesia.

Agar tetap bisa melayani masyarakat yang mengandalkan angkutan kereta api ditengah pandemi, PT KAI lakukan adaptasi dan inovasi.

Mulai dari peraturan baru, bantuan pelayanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan dan masyarakat di berbagai stasiun, membatasi jumlah maksimal pelanggan di dalam kereta, hingga penambahan fasilitas untuk mempermudah pelanggan di masa adaptasi kebiasaan baru dilakukan oleh PT KAI.

"Selama pandemi, kami membatasi jumlah maksimal penumpang di dalam kereta yakni 70% untuk rute jarak jauh, 50% untuk rute lokal, dan 32% untuk KRL."

"Seluruh upaya itu juga didukung dengan penerapan protokol kesehatan ketat di lingkungan stasiun, mulai dari mengecek suhu tubuh, menggunakan masker, hingga menjaga jarak," jelas Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Selain itu, berbagai fasilitas juga KAI sediakan untuk pelanggan yang akan menggunakan transportasi kereta api. Mulai dari menyediakan wastafel portabel dan hand sanitizer, serta memberikan healthy kit untuk penumpang jarak jauh.

Untuk mengurangi mobilitas dan kontak fisik, KAI juga menambah beberapa fitur pada aplikasi KAI Access sehingga pelanggan bisa mengatur perjalanannya secara daring tanpa perlu ke stasiun.

Hal tersebut menjadi bukti pandemi tidak membatasi PT KAI untuk memberi kontribusi lebih untuk pelanggannya dan membantu pemerintah memerangi pandemi covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved