Breaking News:

PON Papua 2021

Enam Atlet Asal Batanghari Wakili Jambi di PON Papua, Bupati Fadhil Arief Beri Sangu Rp 10 Juta

Berita Batanghari-Enam atlet asal Kabupaten Batanghari akan ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
Pemkab Batanghari memberikan dukungan terhadap para atlet diberikan oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Enam atlet asal Kabupaten Batanghari akan ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan diselenggarakan 2-15 Oktober tahun ini.

Keenam atlet tersebut adalah Tiwi Puji Lestari dengan cabor PSTI, Aldi Putra Lupancer dan M Hanif Wijayah cabor Perpani, Mutiara Widanto Putri cabor Tae Kwon Do, Wahyu Nugraha cabor IMI dan cabor MI diwakilkan Paras Cantika Nabila.

Ketua Koni Kabupaten Batanghari, H Arzanil membawa atlet-atlet ini silahturahmi bersama Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief.

Atlet ini kata Ketua Koni sudah menjalankan karantina mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Berhubungan Bapak Bupati kita ini ingin kenal dan ingin ketemu maka kita agendakan untuk silahturahmi sekaligus pengenalan atlet berprestasi yang berangkat ke PON Papua," ujar H Arzanil selaku Ketua Koni Kabupaten Batanghari, Senin (13/9/2021).

Setidaknya ada enam orang atlet asal Batanghari yang mewakili Provinsi Jambi akan berlaga di Papua namun saat pengenalan ini yang datang hanya lima orang satu orang berhalangan.

"Saya lobi Bapak Bupati allhamdulilah dapat. Jadi berangkatnya ini macam-macam ada yang duluan dan ada yang belakangan pembukaan PON pada 2 Oktober mendatang," ujarnya.

Ia mengatakan dalam keadaan keuangan Provinsi Jambi kata dia sebenarnya yang ikut Pra PON yang terpilih hampir 30 orang tapi ada yang dikurang-kurangi dan sekiranya tidak ada potensi dikurangi mengingat biaya dari PON itu.

“Tapi ada juga yang dapat berangkat tapi dia ini biaya sendiri. Tapi banyak yang tidak berkenaan karena biaya agak besar. Jadi ini lah keadaan untuk atlet PON 2021."

"Saya berpesan untuk atlet sekalian supaya semangat dalam menghadapi PON Papua tahun ini," pungkasnya.

Sementara itu, diketahui dalam pelepasan atlet ini Pemkab Batanghari memberikan dukungan dan juga memfasilitasi dengan baik para atlet masing-masing Rp 10 juta diberikan oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.

Baca juga: Dampingi Atlet Jambi di PON Papua, KONI Bawa Personel Keamanan dari Kepolisian

Baca juga: Batanghari Terpilih Menjadi Penyelenggara Program Sekolah Penggerak, Kadisdik Sebut Agak Berat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved