Breaking News:

Berita Sarolangun

Tak Ada Marka Hingga Pohon Tutupi Lampu Merah Pasar Atas, Ini Kata Kasat Lantas Polres Sarolangun

Berita Sarolangun Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Jalil Sidabutar sebut masih banyak kekurangan di lampu merah Pasar Atas Sarolangun.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Rifani
Suasana di simpang lampu merah Pasar Atas Sarolangun... 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Simpang paling sibuk pengendara lalu lintas di Sarolangun, diakui Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Jalil Sidabutar masih banyak memiliki kekurangan.

Ia mengatakan, sudah beberapa bulan lalu telah melayangkan surat ke instansi terkait perihal kurangnya berbagai macam elemen di lampu merah Pasar Atas Sarolangun.

"Untuk lampu merah kita sebenarnya sudah menyurati pihak-pihak terkait untuk agar diadakan Marka, RHK untuk khusus kendaraan roda dua. Lalu lampu merah fungsinya kurang normal, lampu kuning menyala terus," sebut AKP Jalil Sidabutar, Minggu (12/9/2021).

Selain itu, beberapa pohon dinilai harus segera diremajakan, sebab pohon yang berbeda diarea tersebut menutupi sebagian lampu merah Simpang empat tersebut.

"Sering tidak keliatan atau tidak bebas pandang bagi para penguna jalan," katanya.

Pihak lantas polres Sarolangun melayangkan surat di tiga instansi, yakni tata kota, dinas perhubungan dan pekerja umum agar masalah tersebut segera ditangani oleh para pihak tersebut.

Menurut pengakuan Kasat lantas, pihaknya telah melayangkan surat sejak Mei lalu. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari tiga instansi tersebut.

"Untuk itu nanti kita Konfimasi kembali, kira-kira permasalahannya ada dimana. Sebab masalah jalan ini banyak yang berkompeten, ada dishub, pekerja umum dan tata kota," ungkapnya.

Kasat menilai, permasalahan tersebut dapat berpengaruh pada pengendara yang belum pernah melalui Jalan Lintas Sumatera yang berada di Sarolangun, sebab tidak terlihatnya marka jalan maupun lampu merah yang telah tertutup pohon.

"Kita harapkan agar cepat Marka jalan untuk diadakan, karena untuk titik berhentinya pengeny tidak mengetahui," ungkapnya.

Ia menambahkan, simpang empat lampu merah yang berbeda di area pasar Atas Sarolangun tersebut merupakan titik keramaian dan merupakan wajah kota Sarolangun.

Baca juga: Satlantas Polres Sarolangun Sosialisasi Keselamatan Berkendara pada Pelajar

Baca juga: Lari Saat Ditilang, Pelaku Curanmor Ini Diamankan Satlantas Polres Sarolangun di Pasar Atas

Baca juga: Operasi Zebra, Satlantas Polres Sarolangun Lebih Utamakan Preemtif dan Preventif

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved