Breaking News:

Satlantas Polres Sarolangun Sosialisasi Keselamatan Berkendara pada Pelajar

Polres Sarolangun melalui satuan lalu lintas mengadakan Sim Safety Drive Millenial kepada pelajar, pada Rabu (25/8/2021).

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/rifani
Polres Sarolangun gelar Sim Safety Drive Millenial, pada Rabu (25/8/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Polres Sarolangun melalui satuan lalu lintas mengadakan Sim Safety Drive Millenial kepada pelajar, pada Rabu (25/8/2021).

Sebanyak 15 orang pelajar dari SMAN 7 Sarolangun mengikuti kegiatan yang digelar di area Polres Sarolangun.

Kasatlantas Polres Sarolangun AKP Jalil Sidabutar menyebutkan, Kegiatan Coaching Clinic merupakan kegiatan yang memberikan edukasi kepada para pelajar tentang lalu lintas.

Lanjutnya, para pelajar tersebut diajak untuk mengikuti latihan ujian praktek maupun teori untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Dengan dipandu oleh Personel Sat Lantas yang mengawaki unit Surat Izin Mengemudi (SIM), saat Praktek Lapangan ada beberapa materi latihan berkendara di antaranya mengemudi dengan rintangan angka delapan, mengemudi zig zag, mengemudi trek lurus dan mengemudi dengan teknik pindah lajur," ungkapnya.

Jalil menjelaskan, kegiatan Coaching Clinik merupakan kegiatan edukasi bagi para generasi milenial, sasaran kegiatan itu para pelajar sekolah SMU sederajat, dengan prioritas usia 17 tahun ke atas sebagai syarat utama untuk  Mendapatkan SIM.

"Saya berharap edukasi ini tentang tertib berlalu lintas terutama bagi generasi milenial dapat terlaksana dan dapat memberikan contoh kepada kawan kawannya dan di sekolah maupun masayarakat pada umumnya," katanya.

Sementara itu, Anisa salah satu siswi yang mendapat kesempatan latihan berkendara merasa sangat senang mengikuti kegiatan ini, selain menambah wawasan tentang Lalu lintas kami juga dapat secara langsung ikut praktek ujian sebagai syarat untuk mendapatkan SIM.

“Saya senang Sat Lantas mengajak kami pelajar diikut sertakan dalam kegiatan ini, selain menambah pengalaman, kegiatan ini memberikan pengetahuan berkendara, kami diajarkan langsung oleh Polisi lalu Lintas tata cara berkendara di segala rintangan yang sudah dibuat," katanya.

Baca juga: Kasus Korupsi Damkar Sarolangun: Besok 8 Saksi Dihadirkan ke Pengadilan

Baca juga: Banyak Warga Muarojambi Kena Dampak Penyekatan Penyeimbang PPKM Kota Jambi

Baca juga: Sempat Belajar Daring, Kini Sekolah di 6 Kecamatan di Bungo Boleh Tatap Muka

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved