Breaking News:

Komunitas

Komunitas Gnetion Hadir Tingkatkan Skill dan Pendapatan Aplikator di Jambi

Komunitas Gnetion hadir untuk mematahkan anggapan miring orang terhadap tukang bangunan atau aplikator di Jambi...

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Komunitas Gnetion 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tukang bangunan atau yang disebut juga dengan aplikator kerap kali di-underestimate oleh sebagian orang.

Komunitas Gnetion hadir untuk mematahkan anggapan tersebut.

Tak hanya itu, Komunitas Gnetion berupaya meningkatkan pendapatan para aplikator.

Yuda Anggara Marketing Representatif Gnetion dan juga sekaligus penggerak Komunitas Gnetion area Jambi, mengatakan tujuan komunitas ini ialah untuk mematahkan underestimate dan juga untuk meningkatkan taraf hidup para aplikator.

"Komunitas Gnetion ini merupakan wadah bagi para tukang atau yang kita sebut dengan aplikator yang nantinya tujuan kita meningkatkan taraf hidup dan skill aplikator tersbeut," jelasnya.

Dengan apa komunitas ini meningkatkan skill dan kemampuannya dengan fasilitas-fasilitas yang di siapkan untuk para anggota Komunitas Gnetion.

Fasilitas tersebut seperti pelatihan-pelatihan yang di siapkan untuk meningkatkan skill para aplikator.

"Selain diberikan pelatihan, aplikator juga akan mendapatkan 3 sertifikat, yang pertama dari dinas PUPR, kedua dari perusahaan kita dan ketiga dari gudnag kita," tambahnya.

"Dengan pelatihan dan sertifikat yang sudah di dapat, secara tidak langsung meningkatkan pemasukkan, dan juga menurut pengalaman anggota Gnetion, ketika mendapat kan sertifikat dari PUPR, akan mudah diterima kerja maupun dalam proyek," lanjutnya.

Baca juga: Komunitas IKA UII Jambi, Kembali ke Jambi dan Memberikan Manfaat pada Sekitar

Dengan pelatihan-pelatihan yang diberikan dan juga dengan sertifikat tersebut, aplikator atau tukang yang bergabung dalam komunitas ini bukan lah aplikator sembarangan.

"Aplikator anggota Komunitas gnetion bisa dikatakan bukanlah tulang sembarangan dan mereka ahli dibidang nya masing-masing dengan pbekalan ilmu yang diberikan," ucapnya.

Selain itu, para anggota komunitas gnation juga bisa bergabung di projek kota lain dengan link yang di dapatkan dari grup tersebut.

"Untuk bergabung tidak sulit, cukup berprofesi sebagai seorang aplikator dan menghubugi kontak WA atau Instagram @gnat_jambi untuk mendaftar," tambahnya.

"Seluruh yang kita berikan seperti pelatiha, sertifikat dan program lainnya juga gratis, tidak hanya itu saja seluruh anggota gnetion juga diberikan seragam atau baju yg ada tupluk nya jadi ektika bekerja bisa di apaki dan juga tersedia kntong2 utnuk mepetakkan baut. Untuk bergabung tidak ada syarat khusus untuk bergabung," tutupnya.

Selain itu para aplikator yang menggunakan produk Gnet juga bisa mengikuti program yang di undi pada tahun 2022 lalu, diantara hadiahnya ialah motor, umrah dan banyak hadiah menarik lainnya.

Baca juga: Komunitas Nelayan Tanjabbar Berharap Gubernur dan Wagub Terpilih Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved