Breaking News:

Berita Jambi

Gubernur Jambi Masih Menunggu Hasil Assessment Pejabat Tinggi Pemprov Jambi

Gubernur Jambi Al Haris tengah menunggu hasil uji kompetensi atau assessment pejabat tinggi di Pemprov Jambi dari asessor.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
MONANG/TRIBUNJAMBI.COM
Gubernur Jambi Al Haris 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris, tengah menunggu hasil uji kompetensi atau assessment pejabat tinggi di Pemprov Jambi dari asessor.

“Hasilnya belum ada kita terima, sehingga kita belum bisa melakukan rotasi jabatan atau pelantikan,” kata dia, Sabtu (11/9/2021).

Lanjutnya, uji kompotensi ini bertujuan untuk mencocokkan jabatan dengan yang menjabat, agar sesuai dengan keahlian dan bidang yang dikuasai oleh pejabat itu sendiri.

“Yang terpenting kemampuan etitutnya, kemudian ada kemampuan lainnya yang dipertimbangkan,” tambahnya.

Asessor tersebut berasal dari Jakarta dan dari daerah lainnya. Dari nilai yang diberikan assesor tersebut akan dijadikan bahan untuk memindahkan atau merotasi jabatan oleh gubernur Jambi. Kemudian, ini juga akan menjadi penilaian BPK.

“Kita lihat kedepannya, yang jelas hanya merotasi bukan untuk menonjobkan jabatan,” sebutnya.

Sebelumnya, diperkirakan, hasil asessment akan keluar pada seminggu usai pelaksanaan asessment oleh asesor atau penguji.

Hasil tersebut diserahkan langsung ke Gubernur Jambi dari tim penguji atau asesor. Untuk nilai sendiri ditentukan oleh tim penguji.

Assessment atau penilaian kompetensi dilakukan pada sejumlah jabatan yang ada di Pemprov Jambi. Sampai saat ini, sudah ada sebanyak 52 orang yang mengikuti assessment.

Peserta yang mendaftar untuk assessment tersebut yakni 9 orang pejabat eselon II tingkat kabupaten di Provinsi Jambi, sisanya merupakan ASN atau pejabat di Pemprov Jambi eselon II yang definitif.

Diketahui, untuk peserta assessment yang dari kabupaten tersebut yakni, 4 orang dari Kabupaten Merangin, kemudian satu orang dari Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Tanjab Barat.

Peserta assessment jabatan ini juga terdapat 6 eks Kepala Dinas Pemprov Jambi yang dinonjobkan pada zaman gubernur Fachrori Umar.

Ini juga atas izin KASN juga mereka bisa ikut, namun untuk pelantikan hasil assessment dan jobfit nantinya tetap menunggu izin Mendagri.

Baca juga: Berharap PPKM Turun Level 3, Gubernur Jambi Genjot Vaksinasi di Kota Jambi Capai 70%

Baca juga: Gubernur Jambi Al Haris akan ke Jakarta Dalam Waktu Dekat, Bahas Pelabuhan Ujung Jabung

Baca juga: Banyak Vaksinasi Massal, Wakil Gubernur Jambi Berharap Herd Immunity Tercapai

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved