Breaking News:

Berharap PPKM Turun Level 3, Gubernur Jambi Genjot Vaksinasi di Kota Jambi Capai 70%

Gubernur Jambi Al Haris berharap PPKM di Kota Jambi bisa turun ke level 3. Vaksinasi ditargetkan mencapai 70% hingga akhir September 2021.

Penulis: tribunjambi | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Tak sebatas karyawan gerai saja, namun karyawan kantor pusat KFC juga telah divaksinasi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris tinjau vaksinasi di Grand Hotel, Jumat (10/9/2021).

Gubernur Al Haris didampingi Anggota DPR RI Komisi IX Sutan Adil Hendra, Perwakilan Kementerian Kesehatan, PW Muhammadiyah Jambi, serta Perwakilan Walikota Jambi.

Dalam sambutannya Sutan Adil Hendra (SAH) memuji kinerja Gubernur, Walikota dan Kemenkes dalam pencegahan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kota Jambi.

Ia menyampaikan saat ini tingkat vaksinasi di Kota Jambi sebesar 64%. ini menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia.

"Hari ini Kota Jambi memecahkan rekor salah satu vaksinasi tertinggi di Indonesia," tuturnya

Gubernur Al Haris dalam sambutannya memberikan target akhir September tingkat vaksinasi di Kota Jambi sebesar 70%.

Hal ini karena Kota Jambi menjadi pusat bisnis, pusat perkantoran, dan pusat ruang publik, Sehingga diharapkan bisa berpengaruh terhadap naiknya ekonomi di Provinsi Jambi.

Ia juga mengatakan Kota Jambi saat ini masih dalam PPKM level 4, maka dengan adanya vaksinasi ini menjadi salah satu perjuangan agar Kota Jambi bisa turun menjadi level 3.

Untuk Provinsi Jambi sendiri Al Haris mengatakan tingkat vaksinasi baru berjalan 37% dari target 70% atau 2.686.143 jiwa.

Ia juga berharap SAH sebagai anggota DPR RI Komisi IX terus konsisten agar Jambi mendapat bantuan pusat untuk penanganan Covid-19 ini.

Baca juga: Truk Batubara Dominasi Antrean Panjang di SPBU Kota Jambi

Baca juga: Terbakar Api Cemburu, Suami Ini Tega Tusuk Istrinya yang Dituduh Selingkuh

Baca juga: Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi Ringkus 5 Warga Kota Jambi Jaringan Pengedar Sabu

Selain vaksinasi dalam kegiatan ini dilakukan juga sosialisasi penggunaan jamu yang aman, bermutu dan bermanfaat Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran keluarga.

Nining, Perwakilan dari Kemenkes menyampaikan bahwa jamu merupakan warisan budaya indonesia yang digunakan karena memiliki manfaat untuk tubuh sehingga baik digunakan untuk kebugaran dan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Seperti diketahui vaksinasi ini merupakan program yang dilaksanakan oleh DPR RI Komisi IX bidang Kesehatan dan Pendidikan Sutan Adil Hendra yang juga telah menyuntikan 4.500 vaksin selama 2 minggu ini.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved