Breaking News:

Vaksinasi di Kota Jambi

Banyak Vaksinasi Massal, Wakil Gubernur Jambi Berharap Herd Immunity Tercapai

Sasaran target vaksin bagi masyarakat di Provinsi Jambi 2,6 juta jiwa. Sudah tercapai 33,5 pesen atau 848 ribu jiwa. Vaksinasi massal sangat baik

Penulis: Rahimin | Editor: Rahimin
istimewa
Peserta vaksinasi untuk pelajar, tenaga pendidik serta masyarakat umum di Gedung Ratu Convention Centre Broni, Sabtu (4/9/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM – Saat ini di Kota Jambi gencar dilakukan vaksinasi massal Covid-19. Baik dilakukan Pemkot Jambi, Polda Jambi maupun Korem 042/Gapu.

Pemkot Jambi sediakan 5000 dosis vaksin Covid-19 selama empat hari, dan jumlah orang sesuai dosis.

Vaksinasi massal akan digelar Mulai Senin (6/9/2021) hingga Kamis (9/9/2021).

Vaksinasi secara massal ini berada di Mako Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Jambi.

Vaksinasi ini mekanismenya diatur melalui aplikasi. Setiap harinya pelayanan vaksinasi disediakan untuk 1250 orang.

Sedangkan vaksinasi yang digelar Polda Jambi di RCC dan Yellow Trans Mart Hotel masing-masing tempat disiapkan 2000 dosis, dua tempat 4.000 dosis.

Menurut Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, dengan banyaknya vaksinasi massal ini, herd immunity atau kekebalan kelompok bisa tercapai.

Hal itu dikatakan Abdullah Sani usai meninjau vaksinasi massal di gedung Ratu Convention Center (RCC) Kota jambi.

"Kita harapkan kekebalan kelompok tercapai. Jadi, bisa kembali seperti keadaan normal. Kita berupaya masyarakat jangan ada yang terpapar. Makanya, berbagai upaya terus dilakukan termasuk Vaksinasi ini," ujarnya.

Menurut Abdullah Sani, di Provinsi Jambi yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 28.493 orang. Sembuh ada 25.791 orang, yang meninggal sebanyak 713 orang. Angka ini cukup tinggi.

Pemprov Jambi, kata Abdullah Sani, mempunyai sasaran target vaksin bagi masyarakat di Provinsi Jambi 2,6 juta jiwa, yang sudah tercapai 33,5 pesen atau 848 ribu jiwa.

"Khusus di Kota Jambi target sudah tercapai 64 persen, dan target remaja atau pelajar sebanyak 364.000 remaja, yang sudah divakasin sebanyak 298.666 orang atau mencapai 8,2 persen,” katanya.

Dengan vaksinasi massal yang banyak digelar, Abdullah Sani berharap di Provinsi Jambi peningkatan persentase yang di vaksin semakin banyak.

"Untuk yang belum vaksin, lita berharap kesadaran masyarakat untuk datang untuk divaksin. Kita tetap menghimbau kembali untuk Kesehatan bersama," kata Abdullah Sani.

Baca juga: Pemkot Jambi Sediakan 5000 Dosis untuk Vaksinasi Covid-19 Massal Selama 4 Hari

Baca juga: Pelajar di Kota Jambi Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Polda Jambi

Baca juga: Sasar Tenaga Pengajar dan Pelajar, Korem dan Polda Jambi Gelar Vaksinasi Massal

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved