Breaking News:

Di Sini Spot Indah Paralayang di Kota Sungai Penuh dan Kerinci

Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang merupakan wilayah pegunungan, memiliki banyak spot paralayang yang indah.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Kota Sungai Penuh dan Kerinci memiliki spot paralayang indah. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Geliat olahraga paralayang di Kerinci dan Kota Sungai Penuh cukup besar. Hingga kini kegiatan latihan atlet paralayang Kerinci Sungai Penuh Aero Club dibawah binaan Kodim 0417 Kerinci ini pun terus dilakukan. 

Kabupaten dan kota yang merupakan wilayah pegunungan ini memiliki banyak spot paralayang yang indah. Lokasi takeoff yakni di bukit Semancik, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh

Untuk menuju lokasi dari pusat Kota Sungai Penuh hanya membutuhkan waktu lebih kurang 15 menit dengan berkendara. Jalan yang dilewati masih merupakan jalan pengerasan dan penuh tanjakan serta banyak tikungan. Di sepanjang jalan kita akan melewati perkebunan warga. 

Lokasi takeoff berada di puncak bukit Semancik, disampinnya terdapat tawer milik Telkom. Lokasi tersebut dibangun secara swadaya oleh atlet dibantu anggota Kodim 0417 Kerinci.

Spot paralayang yang berada di Bukit Semancik Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungaipenuh ini, memiliki view yang indah nan menarik bagi para atlet maupun pecinta paralayang.

Dari sini kita bisa melihat Danau Kerinci, Gunung Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci. Bentang sawah nan luas, Bukit-Bukit dan kalau beruntung bisa melihat pelangi.

Tentunya di Bukit ini kita melihat para atlet paralayang melakukan takeoff. Setelah mempersiapkan perasut mereka langsung terbang di atas ke indahan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Baca juga: Tour de Singkarak Etape Kerinci Dibatalkan, Anggaran Akan Dialihkan Untuk Hal Lain

Baca juga: Bukit Sentiong akan Dijadikan Kawasan Wisata Kota Sungai Penuh

Ketua Umum Paralayang Kerinci Sungai Penuh Aero Club, Mayor Inf Liswar SH menyebutkan, bahwa puncak Bukit Semancik adalah lokasi yang luar biasa bagi atlet maupun pencinta paralayang. Selain pemandangan indah dengan deretan pegunungan yang hijau membuat para pencinta paralayang puas.

“Ketinggiannya pun sangat memenuhi standar untuk melakukan aktivitas paralayang. Spot ini sangat luar biasa. Pemandangannya pun sangat indah,” ucap Perwira Penghubung Kodim Kerinci ini.

Dikatakan Liswar, jika spot tersebut dibenahi dengan fasilitas tambahan lainnya. Maka akan sangat potensial untuk dijadikan tempat refresing maupun aktivitas paralayang lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved