Breaking News:

Ranperda Disetujui Dewan, Kegiatan Kepemudaan di Merangin akan Mendapatkan Kucuran Dana

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin melalui Panitia Khusus (Pansus) III kembali menggelar hearing bersama mitra kerja guna membahas

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Ranperda Disetujui Dewan, Kegiatan Kepemudaan di Merangin akan Mendapatkan Kucuran Dana 

TRIBUNJAMBI.COM - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang mengakomodir kepemudaan disetujui menjadi Perda oleh Pansus III DPRD Merangin setelah dengar pendapat bersama mitra.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin melalui Panitia Khusus (Pansus) III kembali menggelar hearing bersama mitra kerja guna membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Rabu (8/9/2021).

Hearing kali ini Pansus III mengundang mitra kerja dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Merangin dan juga pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merangin.

Rapat dipimpin oleh Ketua Pansus III Zainal Amri dan didampingi wakil ketua Hazil Aima Putra dan anggota pansus yang lain turut hadir Hasan Jalil, Samdianto, Saut Tua Samosir, Syafarudin dan Rahmat Hidayat.

Kepala Disparpora Merangin, Sukoso dalam pembahasan Ranperda Penyelenggaran Kepemudaan mengakui bahwa selama ini pihaknya cukup terbatas dalam menganggarkan kegiatan kepemudaan.

Baca juga: 71 Sekolah di Sarolangun Masih Dipimpin Pelaksana Tugas Ternyata Penyebabnya Ini

Baca juga: Update Harga Sembako Tiga Pasar Besar di Kota Jambi Harga Cabai Merah Turun Lagi

Baca juga: Angka Kematian Parameter Kota Jambi Masih PPKM Level 4, Wali Kota Protes ke Menteri

"Besar harapan kami, dengan adanya Perda Kepemudaan ini menjadi perhatian bersama dan mendukung kabupaten layak pemuda," kata Sukoso.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Merangin, Marliyos atas nama pemuda Merangin mengucapkan terima kasih bahwa Ranperda Penyelenggaran Kepemudaan menjadi inisiatif dari DPRD Merangin.

"Selama ini, dalam membuat kegiatan apapun kami keteteran menghadap pemerintah soal anggaran kegiatan pemuda karena tak ada payung hukum, pernah dapat hibah nilainya kecil dan tak boleh berturut-turut," kata Marliyos

Dengan adanya payung hukum melalui Perda ini, lanjut Marliyos tak ada alasan lagi bagi pemerintah daerah tidak mengakomodir pada APBD anggaran kegiatan kepemudaan.

"Alhamdulilah DPRD Merangin mengakomodir menjadi perda inisiatif dengan adanya Perda ini tak ada alasan pemerintah tidak menganggarkan kiagatan kepemudaan," tambah Marliyos.

Setelah dibahas bersama, Ranperda Penyelenggaran Kepemudaan dapat disetujui oleh Pansus III dan diketok palu oleh ketua Pansus Zainal Amri.

"Ranperda Penyelengaraan Kepemudaan dapat disetujui, namun pesan saya dengan Perda ini dapat berjalan dengan mestinya dan kalau bisa janganlah sampai demo-demo," kata Politisi PKS ini sekaligus menutup rapat. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved