Breaking News:

Berita Tebo

Curi Sepeda Motor di Masjid Rimbo Bujang, Oknum Pecatan Polisi Ditangkap di Tebo

Rido Utama (26) oknum pecatan polisi diringkus Tim Sultan Polres Tebo bersama unit Polsek Rimbo Bujang karena terlibat dalam kasus curanmor.

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Rido Utama (26) oknum pecatan polisi diringkus Tim Sultan Polres Tebo bersama unit Polsek Rimbo Bujang karena terlibat dalam kasus curanmor. 

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO - Seorang oknum pecatan polisi diringkus Tim Sultan Polres Tebo bersama unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang.

Oknum yang bernama Rido Utama (26) warga Rambah RT 02, Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo ini diamankan karena terlibat dalam kasus curanmor.

Informasi yang dihimpun, pelaku termasuk spesialis pencurian sepeda motor. Sudah banyak kendaraan warga disikat oleh pelaku.

Dalam beraksi, pelaku menyasar masjid, musholla dan rumah warga yang sedikit lengah. Seperti masjid, kala orang tengah sholat, dia langsung beraksi.

Di wilayah hukum Polsek Rimbo Bujang, pelaku sudah beraksi lebih kurang enam kali.

Kapolres Tebo melalui Kapolsek Rimbo Bujang, IPTU Cindo Kottama, membenarkan hal tersebut.

"Iya benar, ada Tim Sultan bersama unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang menangkap pelaku pencurian motor (curanmor)," kata Kapolsek, Selasa (7/9/2021).

IPTU Cindo Kottama juga menjelaskan, penangkapan pelaku ini terjadi pada tadi malam sekitar pukul 01.00 WIB. Penangkapan pelakku sendiri setelah Tim Sultan bersama unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang, mendapatkan informasi pelaku keberadaannya disebuah bengkel yang tidak jauh dari rumahnya.

Baca juga: Pelaku Curanmor di Singkut Sarolangun Diciduk Warga Setelah Tersungkur di Pasir

Dari informasi tersebut Tim yang dipimpin Kanit Pidana Umum (Pidum) Polres Tebo IPDA Maulana Hasyim Aryo, langsung bergerak melakukan penyelidikan dan melihat pelaku sedang nongkrong dibengkel temannya Tampa nunggu lama langsung menangkap pelaku.

"Pelaku saat itu sedang nongkrong dibengkel, walaupun pelaku sempat melakukan perlawanan tetapi dapat diamankan anggota dan langsung dibawa kepolsek Rimbo Bujang," jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, pelaku ini, telah enam kali melakukan pencurian motor diwilayah hukum Polsek Rimbo Bujang.
Dalam aksinya pelaku menyasar motor korban yang berada dirumah maupun masjid, saat korbannya sedang lengah.

"Pelaku menyasar motor yang sedang diletakan korban didepan rumah maupun masjid,"ungkap IPTU Cindo Kottama.

Atas pembuatan pelaku ini, akan dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

Baca juga: Curanmor Muarojambi, Pelaku Berusia 17 Tahun Dibekuk Satreskrim Polres Muarojambi di Jaluko

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved