Curanmor di Sarolangun

Pelaku Curanmor di Singkut Sarolangun Diciduk Warga Setelah Tersungkur di Pasir

Berita Sarolangun-Pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di wilayah Kelurahan Sungaibenteng, Kecamatan Singkut.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
RIFANI HALIM/TRIBUNJAMBI.COM
Pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di wilayah Kelurahan Sungaibenteng, Kecamatan Singkut. Pelaku tertangkap 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di wilayah Kelurahan Sungaibenteng, Kecamatan Singkut.

Satu unit sepeda motor milik korban jenis Honda Beat Street berhasil dibawa kabur pencuri, beberapa waktu lalu.

Aksi pencurian itu diketahui masyarakat, satu dari dua orang pelaku berhasil ditangkap dan diamankan di Mapolsek Pelawan Singkut.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, melalui Kapolsek Singkut Iptu Yosua A. Saing, menyatakan penangkapan satu orang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor tersebut.

Kejadian pencurian sepeda motor itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 14.30 WIB, pelapor yang merupakan korban berinisial C W memarkirkan Sepeda motor Honda Beat street, dengan Nopol BH 2466 QQ di samping bengkel milik Andri Gultom.

Naasnya kuncinya masih tertancap di sepeda motor tersebut.

Kemudian, korban mendengar suara motor miliknya hidup. Beberapa saat korban keluar dari garasi mobil rumah tersebut dan berteriak maling.

Seketika pelaku mengacungkan senjata api ke arah masyarakat yang sedang berteriak, kemudian pelaku berlari ke arah lokasi 12 sambil dikejar oleh masyarakat.

"Benar, sesuai laporan polisi Nomor : LP/B-36/IX/2021/JMB/SRL/Singkut ,Tanggal 01 September 2021, kita mengamankan satu orang pelaku curanmor. Atas kejadian tersebut korban mengalami Kerugian 1(satu) unit sepeda motor yang ditaksir mencapai 12,5 juta rupiah,” katanya, Jum'at (03/09).

Kapolsek juga menjelaskan, dua orang pelaku setelah melakukan pencurian tersebut, sekitar Pukul 16.00 wib, langsung membawa lari sepeda motor tersebut ke arah lokasi 12 Singkut 3.

Pelaku sempat melarikan diri, rekannya berinisial SA menabrak tumpukan pasir di tepi jalan, sehingga pelaku terjatuh dari sepeda motornya.

Pelaku kembali mengancam dengan menodongkan Senjata api rakitan ke arah masyarakat yang mengejar, sambil melarikan diri ke arah Semak-semak.

Pelaku dikepung oleh masyarakat hingga berhasil ditangkap, dan kemudian pelaku dibawa masyarakat ke kantor desa Singkut 3.

“Setelah diamankan warga, kita langsung ke lokasi menurunkan anggota Unit Reskrim Polsek Singkut bersama Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun. Pelaku ditangkap dan kita bawa ke Polsek Singkut untuk proses lebih lanjut,” ucapnya

Pelaku berinisial SA, yang diamankan ini beralamat di Kecamatan Limun, sedangkan satu orang pelaku lainnya J (30) ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan ciri-ciri rambut hitam lurus, mata bulat, kulit Putih beralamat di Musi Rawas Utara.

Dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Unit SPM HONDA BEAT STRET, 1 Unit Senpi Rakitan Jenis Revolver, 3 butir Peluru Tajam Cal 9mm Luger, 1 buah Kunci T dan 1 buah Handphone merek Nokia.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kita kenakan sanksi tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUH-Pidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” jelasnya. (*)

Baca juga: Dua Penggali Kabel Telkom di Sarolangun Jambi Tewas Tersetrum

Baca juga: Kades di Sarolangun Jambi Ini Terancam Pemberhentian Sementara Gegara Korupsi!

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved