Breaking News:

Berita Batanghari

ASN Batanghari Wajib Empat Kali Absen Sehari, Dewan: Tekankan Juga Moral Pegawai

Aparatur Sipil Negara(ASN) di Kabupaten Batanghari diwajibkan absensi online 4 kali sehari. Selain ASN, pegawai kontrak juga absen 4 kali

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Aminuddin, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari menerapkan absensi online kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak.

ASN diwajibkan absensi online sebagaimana jadwal yang sudah tertuang dalam Edaran Bupati Batanghari Nomor: 200/2070/SE/BKPSDM/2021, sudah berlaku pada 02 Juni 2021 yang lalu.

Prihal absensi ASN dan pegawai kontrak tersebut dilakukan empat kali dalam sehari pada Sistem informasi Kehadiaran Pegawai Online (Sikepo).

"Tujuan vupati itu untuk mendisiplinkan bukan hanya yang honorer saja, tapi seluruh ASN. Terobosan itu bagus, sekarang ini implentasinya bisa atau tidak. Bagi saya harus diutamakan bukan masalah penekanannya tapi moralnya," kata Aminuddin, Anggota Komisi II DPRD Batanghari, Selasa (7/9/2021). 

Kata Ketua Fraksi Partai Gerindra ini, moralnya yang penting, sebab bicara soal moral maka timbul kesadaran.

Sebagai seorang ASN harus ada tanggungjawab, waktu masuknya pukul berapa, waktu dia istirahat dan waktu pulang pukul berapa.

“Kadang-kadang aturan itu ada celah untuk dilanggar,” ujarnya.

Saat ini dikatakan Aminuddin, pendapatan khusus seperti ASN ada Tambahan Pengahasilan Pegawai atau TPP sekarang ini yang tenaga kontrak pendapatannya, tidak sesuai yakni Rp 1.250 satu bulan.

“Kita kembalikan pendapatan kepada honorer dengan biaya hidup saat ini, maka tak masuk. Kita jangan melanggar dari pada aturan Upah minumum Kabupaten (UMK),” pungkasnya.

Baca juga: Bupati Muarojambi Masnah Busro Ancam Tak Beri Tunjangan ASN yang Belum Divaksin

Baca juga: Masih Ribuan ASN di Pemkab Batanghari Belum Divaksin Covid-19

Baca juga: BKD Muarojambi Minta Seluruh ASN Lakukan Pemuktahiran Data, Ini Tujuannya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved