Breaking News:

Percepat Transformasi UKM, Telkomsel dan SMESCO Jalin Kerjasama

Sebagai salah satu upaya merealisasikan komitmen untuk terus bergerak maju mengakselerasi transformasi digital di lintas sektor industri di Indonesia.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Percepat Transformasi UKM, Telkomsel dan SMESCO Jalin Kerjasama 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus bergerak maju, dan kali ini dibuktikan dengan Telkomsel menandatangani MoU dengan SMESCO Indonesia

Sebagai salah satu upaya merealisasikan komitmen untuk terus bergerak maju mengakselerasi transformasi digital di lintas sektor industri di Indonesia.

Telkomsel menjalin kolaborasi strategis bersama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LPP-KUKM) atau SMESCO Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Jakarta.

Ini juga merupakan upaya Telkom dalam memperkuat kapabilitas digital di sektor koperasi dan UKM untuk mendukung penguatan ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel mengatakan, kolaborasi ini merupakan wujud komitmen Telkomsel dalam mendukung digitalisasi koperasi dan UKM yang terus diupayakan oleh Kementerian Koperasi dan UK.

"Berbekal dukungan jaringan teknologi terdepan 4G dan 5G yang terus dikembangkan secara bertahap dan terukur, Telkomsel optimis dapat menghadirkan solusi berbasis teknologi yang dapat mengoptimalkan potensi koperasi dan UKM Tanah Air sehingga mampu berdaya saing tinggi dan melesat dengan digital," tambahnya.

Selain itu, inisiatif strategis ini juga sejalan dengan semangat TelkomGroup dalam mendukung pemberdayaan UMKM selaku tulang punggung perekonomian Indonesia dengan kontribusi sebesar 61,07 persen terhadap PDB nasional dengan potensi menyerap 97 persen dari total tenaga kerja.

TelkomGroup bersama BUMN lain di bawah dirigen Kementerian BUMN meluncurkan program PaDi UMKM atau Pasar Digital UMKM yang mendorong akselerasi UMKM untuk go digital dan memberikan akses kepada UMKM untuk mendapatkan pasar transaksi di BUMN.

Baca juga: Hadiah Istimewa HUT RI ke-76, Telkomsel, TNI AU dan E-Motion Merilis Film Serigala Langit

Tidak hanya itu saja, TelkomGroup juga memberikan beragam pelatihan dan produk atau aplikasi digital untuk kemudahan digitalisasi bagi UMKM.

"Diharapkan dengan digitalisasi ini dapat mendukung peningkatan daya saing UMKM serta mendukung akselerasi pemulihan ekonomi nasional dan memperkuat ekonomi digital Indonesia," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved