Breaking News:

Berita Sarolangun

Mantan Karyawan Perusahaan di Sarolangun Jambi Gelapkan Angsuran Kredit 16 Nasabah

Kasus penggelapan oleh karyawan PT. BPR Mitra Lestari Sarolangun. Satreskrim Polres Sarolangun menangkap tersangka penggelapan. berita sarolangun

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Mantan karyawan perusahaan di Sarolangun Jambi Gelapkan Angsuran Kredit 16 Nasabah 

TRIBUNJAMBI.COM - Personil Unit Harda Satreskrim Polres Sarolangun, Jambi telah melaksanakan pengungkapan kasus tindak pidana penggelapan dan atau penggelapan dalam jabatan di salah satu perusahaan.

Kapolres Sarolangun melalui Kasatreskrim AKP Rendy, menyampaikan seorang pekerja di salah satu perusahaan telah melakukan penggelapan dan atau penggelapan dalam jabatan.

"Sabar putra dari Jumino alm hendak mengambil Jaminan Kredit milik Almarhum Bapaknya di PT. BPR Mitra Lestari berupa sertifikat tanah kemudian karyawan salah satu perusahaan dan mengecek di Aplikasi Program pembayaran kreditur ternyata angsuran kredit belum lunas," ungkapnya Minggu (5/9/2021).

Padahal Sabar memiliki Kwitansi pembayaran angsuran sampai kredit tersebut lunas, dan mengatakan telah membayar angsuran kredit tersebut kepada Eko sedangkan namun Eko tak pernah menyetorkan uang angsuran ke perusahaan tempatnya bekerja.

Atas kejadian tersebut dan hasil Lapangan polisi menemukan ada 16 nasabah yang uang angsurannya telah digelapkan oleh terlapor Eko.

Nasabah tersebut memiliki kwitansi sebanyak 225 buah dan uang yang telah digelapkan terlapor Rp.88.850.000.

Atas kejadian tersebut peIapor melaporkan ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut.

"Personil unit Harda Satreskrim polres Sarolangun melakukan upaya membawa saksi yg pada saat itu saksi sedang bekerja di PT. STCM kabupaten Batanghari. Selanjutnya Saksi dibawa kepolres Sarolangun guna diperiksa dan dimintai keterangan, setelah saksi diperiksa dan dimintai keterangan Personil Unit harda melaksanakan Gelar Perkara," jelasnya.

Selanjutnya, pada hari Kamis tanggal 02 September 2021 sekira pukul 16.00 WIB, Terlapor ditetapkan sebagai tersangka selanjutnya pada pukul 16.30 wib terlapor ditangkap guna proses lebih lanjut.

Untuk itu pihak kepolisian menjatuhkan akan menjatuhkan hukuman atas Penggelapan dan atau penggelapan dalam jabatan, Pasal 372 KUH-Pidana Jo pasal 374KUH-Pidana. (Tribunjambi /rifani halim)

Baca juga: Pelaku Pembunuhan di Sarolangun Jambi 4 Tahun Silam Ditangkap di Kelurahan Sarkam

Baca juga: Pelaku Curanmor di Singkut Sarolangun Diciduk Warga Setelah Tersungkur di Pasir

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved