Lagi! Pengguna Narkotika Di Kecamatan Nipah Panjang Diringkus Satres Narkoba

Dari hasil penyidikan yang dilakukan anggota kepada pelaku, dirinya mengakui bahwa selain barang bukti yang ditemukan anggota, sabu lainnya sudah

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Pengguna Narkotika Di Kecamatan Nipah Panjang Diringkus Satres Narkoba 

TRIBUNJAMBI.COM - Satuan Narkoba Polres Tanjab Timur kembali mengamankan seorang pria pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjabtim, Jambi.

Ali Pudin (32), warga setempat diamankan pihak kepolisian setelah kedapatan memiliki barang bukti sabu yang menurut keterangan pelaku barang tersebut merupakan miliknya yang didapat dari seseorang yang berada di Kota Jambi.

Kasat Narkoba Polres Tanjab Timur, Iptu Ojak P Sitanggang mengatakan, pada hari Minggu (29/8) sekitar pukul 15.00 wib anggota Opsnal Sat Narkoba Polres Tanjab Timur mendapatkan informasi bahwasannya salah satu warga di Lorong Atap, rt 03, Kecamatan Nipah Panjang sering mengkonsumsi sabu di kediamannya.

"Tersangka ini dulunya juga pernah kita tangkap dengan kasus yang sama dan sudah selesai menjalankan hukumannya. Jadi yang bersangkutan ini masih dalam pengawasan kita," ucap Kasat Narkoba yang dikenal dekat awak media ini.

Mendapat informasi tersebut, anggota selanjutnya melakukan penyelidikan di sekitar lokasi.

Dari hasil penyelidikan dan informasi yang diterima, sekitar pukul 21.30 wib di hari yang sama anggota selanjutnya melakukan penggerebekan di salah satu rumah warga lokasi tersebut dan mengamankan seorang pria atas nama Ali Pudin yang menjadi target dalam kegiatan penangkapan ini.

"Setelah mengamankan pelaku, selanjutnya anggota melakukan penggeledahan badan dan rumah pelaku. Saat itu anggota menemukan dua paket plastik klip kecil berisikan narkotika jenis sabu di atas meja dapur rumahnya," ungkap pria yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Narkoba Polres Tanjab Timur ini.

Baca juga: Benarkah Kartu Vaksin Berpengaruh Bagi Penerima PKH Ini Penjelasan Pemkab Tanjabtim?

Baca juga: Dhita Krisdarmayanti Berhasil Raih 3rd Best of the Best Talent Di Ajang IndonesiaNEXT Season 5

Baca juga: Belum Penghujung Tahun Pengguna Narkoba di Kota Jambi Capai 12 Kasus

Dari hasil penyidikan yang dilakukan anggota kepada pelaku, dirinya mengakui bahwa selain barang bukti yang ditemukan anggota, sabu lainnya sudah sempat dikonsumsinya.

Selain itu, menurut keterangan pelaku, dirinya mendapat Narkoba tersebut dengan cara membeli dari seseorang di Danau Sipin, Kota Jambi saat pelaku mengantar udang ke wilayah Pasar Jambi.

Pelaku sendiri selanjutnya kita amankan ke Polres Tanjab Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Selain barang bukti sabu, anggota juga mengamankan satu unit handphone milik pelaku.

"Untuk pelaku ini kita jerat dengan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 penjara," pungkasnya. (usn)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved