Breaking News:

Longsor di Merangin

Longsor Merangin, Jalan Lintas Bangko-Kerinci Lumpuh

Jalan Lintas Bangko-Kerinci tepatnya di Kilometer 74 Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin lumpuh akibat longsor.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Anggota TNI saat berada di lokasi longsor di kawasan Jalan Lintas Bangko-Kerinci. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Hujan deras akibatkan longsor membuat Jalan Lintas Bangko-Kerinci kembali lumpuh tepatnya di Kilometer 74 Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin.

Kondisnya jalan tersebut tertimbun material tanah dan batu akibat guyuran hujan sejak Selasa (31/8/2021) sore mengakibatkan longsor pada pukul 1.00 WIB (1/9/2021).

Akibat timbunan meterial Jalan Lintas Bangko-Kerinci tersebut membuat jalan itu belum bisa dilalui, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Danramil 420-07 Sungai Manau Kapten, Suhari, membenarkan jalan Bangko-Kerinci lumpuh akibat material longsor.

"Saat ini masih lumpuh. kita sedang berkoordinasi dengan PUPR agar segera menurunkan alat kelokasi untuk membantu mengangkat material longsor," ungkap Suhari Danramil Sungai Manau, Rabu (1/9/2021) pagi.

Untuk mengurai material longsor, warga sedang berupaya dengan alat seadanya untuk mengangkat material longsor agar kendaraan bisa melintas dilokasi.

"Semoga alat berat cepat sampai kelokasi. Sehingga diharapkan arus kembali lancar," singkatnya.

Sementara itu Kapolsek Sungai Manau, Iptu Mulyono saat dikonfirmasi sekitar 14.30 WIB mengaku jika arus kendaraan sudah bisa dilalui sekitar lokasi longsor.

Hanya saja dirinya mengingatkan pengendara untuk berhati - hati saat melintas dilokasi longsor, mengingat kondisi jalan licin di lokasi longsor.

"Tadi sekitar pukul 12. 00 WIB sudah bisa dilewati. Setelah kita berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional Provinsi Jambi untuk menerjunkan alat berat kelokasi untuk mengangkat material longsor," ungkapnya melalui sambungan telepon.

"Alhamdulillah sudah lancar, kepada pengendara diharapkan untuk berhati - hati. Mengingat dilokasi kerap terjadi longsor," timpalnya.

Baca juga: Nekat Lewati Material Longsor, Sebuah Mobil Molen di Merangin Terperosok ke Jurang

Baca juga: Musim Hujan Hingga Akhir Agustus di Merangin Jambi, Daerah Ini Perlu Waspada Banjir dan Longsor

Baca juga: Dampak Hujan Deras, Longsor Terjadi di Desa Birun Kabupaten Merangin Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved