Breaking News:

Berita Merangin

Nekat Lewati Material Longsor, Sebuah Mobil Molen di Merangin Terperosok ke Jurang

Akibat hujan deras mengguyur Kabupaten Merangin sejak Selasa (24/8/2021) membuat jalan sepanjang 20 meter di Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu...

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Istimewa
Longsor di Desa Birun Kabupaten Merangin Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Akibat hujan deras mengguyur Kabupaten Merangin sejak Selasa (24/8/2021) membuat jalan sepanjang 20 meter di Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu kembali dipenuhi material longsor.

Adanya longsor itu dibenarkan Kapten Inf Suhari selaku Danramil Sungai Manau, Kodim 0420/Sarko, Rabu (25/8/2021).

"Iya, malam tadi ada longsor sekira pukul 00.30 WIB di Desa Birun, Pangkalan Jambu akibat diguyur hujan dari sore kemarin hingga pagi hari ini," ujarnya.

Meski terdapat material longsor, Kapten Suhari mengatakan jalan lintas menuju Kabupaten Kerinci tersebut masih bisa dilalui roda dua dan empat.

"Saat ini kondisi jalan masih bisa dilewati kendaraan Roda empat (mobil pribadi), untuk kendaraan angkutan barang belum bisa dilewat," tandasnya.

Untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan sepanjang 20 meter itu pihaknya sedang berkoordinasi dengan dinas terkait

Sementara Itu Kapolsek Sungai Manau Iptu Mulyono saat dikonfirmasi mengatakan jika di area longsor sudah bisa dilalui kendaraan kecil.

Hanya saja pihaknya masih mencari alat berat untuk mengakat material longsor tersebut.

"Kalau jalan itu bisa dilalui. Akan tetapi untuk kendaraan besar atau kendaraan roda enam tidak bisa, karena jalan separuh masih tertutup material longsor," ungkap Kapolsek.

Selain itu sebut Kapolsek, pihaknya sudah menerjunkan anggota ke lokasi untuk mengurai agar tidak terjadi kemacetan.

"Karena untuk kendaraan besar saat ini (Kemarin,red) tidak boleh lewat," tegas Kapolsek.

Kemudian kata Kapolsek, sekitar pukul 14.00 wib terjadi kecelakaan di lokasi dimana satu kendaraan besar pembawa semen (Mobil Molen), terperosok ke jurang karena nekat untuk melewati material longsor.

"Saat ini kita tengah mencari alat berat untuk mengangkat material longsor dan juga evakuasi mobil yang terperosok. Sementara korban jiwa tidak ada karena sopir berhasil keluar dari mobil saat hendak terperosok," sebut Kapolsek.

Terpisah Kasat Lantas Polres Merangin IPTU Sudiharsono Saat di Konfirmasi Membenarkan adanya longsor tersebut yang sempat menimbulkan kemacetan total beberapa saat sesudah terjadinya longsor.

”Untuk saat ini jalan tersebut sudah bisa di lalui setelah personil TNI , Polri beserta warga sekitar bersama-sama membersihkan badan jalan tersebut, dan di harapkan kepada para pengendara agar tetap berhati-hati dalam berkendara karena tingginya curah hujan saat ini," tutupnya.

Baca juga: Musim Hujan Hingga Akhir Agustus di Merangin Jambi, Daerah Ini Perlu Waspada Banjir dan Longsor

Baca juga: Dampak Hujan Deras, Longsor Terjadi di Desa Birun Kabupaten Merangin Jambi

Baca juga: Sering Longsor, Warga Pulau Kayu Aro Cemas Rumahnya akan Roboh Karena Abrasi Sungai Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved