Breaking News:

Berita Tanjabtim

Atlet Panahan Tanjabtim Jambi Mampu Toreh Prestasi dan Lolos Menuju PON Papua

Ada yang menarik dari para atlet Panahan Tanjabtim, yang penuh talenta ini. Dimana terdapat satu atlet panahan disabilitas yang juga baru-baru ini...

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/abdullah usman
Atlet panahan cilik dari Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, siap kirimkan satu atletnya ke PON Papua Oktober mendatang.

Pelatih atlet panahan dibawah Perpani Tanjabtim, Peltu Sana Chandra Suseno, Prajurit TNI AD Bintara tinggi teritorial penghubung Kodim 0419/Tanjab mengatakan, meski terbilang anyar Perpani Tanjabtim ini namun untuk para atletnya cukup menjadi sorotan.

Pasalnya, dari berbagai ajang yang telah diikuti baik kompetisi tingkat Provinsi maupun laga persahabatan, atlet atlet pangan Tanjabtim ini mampu menorehkan hasil yang sangat baik dari berbagai kelasnya.

Chandra, Perpani Tanjabtim sendiri pertama kali dibentuk pada Bulan Januari 2020 lalu. Dengan melakukan latihan latihan ringan dan pengenalan kepada para atlet. Kala itu berjumlah 20 atlet terdiri 10 putra dan 10 putri.

"Alhamdulillah kami sudah sering melakukan latih tanding, dan kejuaraan di beberapa daerah. Dan atlet kita mampu bersaing dengan baik dan menorehkan hasil cukup baik pula," ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Ada yang menarik dari para atlet Panahan Tanjabtim, yang penuh talenta ini. Dimana terdapat satu atlet panahan disabilitas yang juga baru baru ini memborong medali emas dan perak dalam sebuah ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah satu atlet kita bernama Sugeng, berhasil menorehkan prestasi di ajang Provinsi. Dimana pada ajang tersebut dirinya berhasil menyabet Dua Medali emas, Satu perak dan Dua Perunggu," jelasnya

Dengan capaian yang didapat para atletnya saat ini, dirinya berharap kepada pihak Terkait baik pemerintah maupun pemerhati panahan jambi dapat berkontribusi. Mengingat saat ini para atlet dan tim yang ada saat ini masih mengandalkan kemampuan sendiri baik peralatan maupun pendukung lainnya.

"Sebentar lagi kejuaraan besar akan kita hadapi, dengan kemampuan dan peralatan yang seadanya ini kita terus upayakan untuk menampilkan yang terbaik. Semoga pihak Terkait baik Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi dapat memberikan perhatiannya, " harapnya.

Sementara itu, Sugeng atlet Disabilitas yang akan mewakili Provinsi Jambi pada ajang Pekanbaru Olahraga Nasional PON Oktober mendatang, merasa senang dapat membawa nama baik tempat kelahirannya.

"Dengan kondisi yang seperti saat ini, saya hanya fokus untuk terus berlatih mengasah kemampuan, dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten dan Provinsi terutama untuk pelatih, " ujarnya singkat.

Baca juga: Sosok Agit Atlit Panahan Disabilitas Targetkan Mendali Emas Untuk Banggakan Orang Tua & Tanjab Barat

Baca juga: Atlet Perpani Tanjab Timur Adu Skil di Ajang Open Panahan se-Sumatra, Ciptakan Rekor Terbaik

Baca juga: Selain Prajurit Kodim 0419/Tanjab, Peltu Chandra Memiliki 16 Atlet Panahan Andalan Tanjabtim

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved