Breaking News:

Berita Sarolangun

Sempat Molor Berbulan-bulan, Dinkes Sarolangun Sebut Insentif Nakes Sudah Cair

Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun Bambang Hermanto saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya telah membayar insentif tersebut kepada para nakes.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun, Bambang 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Kesehatan Sarolangun mengaku sudah melakukan kewajiban membayarkan insentif nakes yang molor berbulan-bulan.

Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun Bambang Hermanto saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya telah membayar insentif tersebut kepada para nakes.

Lanjutnya, insentif untuk para nakes yang bertugas sebagai Vaksinator dilapangan dan telah dibayarkan terhitung dari bulan Februari hingga Juli 2021.

"Allhamdulillah untuk insentif tim vaksin dalam Kabupaten Sarolangun, yang jumlahnya mencapai 316 orang itu sudah cair, dan talah dibayar," katanya, Minggu (22/8/2021).

Sedangkan untuk insentif nakes penanganan Covid 19 Kabupaten Sarolangun sebagian juga sudah bisa dicairkan.

Ia menambahkan, saat ini uangnya sudah berada di Bank 9 Jambi dan tengah dalam proses transfer ke rekening penerima, terhitung dari Januari-Juni 2021.

"Untuk Nakes penanganan covid 19 itu juga sudah cair, dan saat ini uangnya sudah di bank 9 jambi dalam proses transfer. Nakes itu terdiri dari 3 Puskesmas, yaitu Puskesmas Limbur Tembesi Kecamatan Bathin VIII, Puskesmas Pematang Kabau Kecamatan Air Hitam, dan Puskesmas Butang Baru," katanya.

Bambang menjelaskan, memang masih terdapat Nakes penanganan Covid 19 yang belum menerima insentif karna masih dalam proses, Namun hal itu akan segara diselesaikan paling lambat pada minggu depan.

"Untuk nakes yang di Rumah Sakit, dan Puskemas lainnya itu sedang dalam proses, Insyallah paling lambat minggu depan sudah bisa dicairkan semua," ungkapnya.

Baca juga: Asik Mabuk dan Pacaran, Dua Wanita dari Belasan Remaja di Merangin Diamankan Polsek Bangko

Baca juga: APBD Sarolangun 2022 Defisit 30 Persen, Cek Endra Sebut Fokus Infrastruktur dan Penanganan Covid

Baca juga: Rahasia Merebus Daging Agar Selembut Tahu, Gunakan Air Kelapa

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved