Breaking News:

Vaksinasi di Batanghari

Pekan Depan 1.587 Tenaga Kesehaan di Batanghari Jadi Sasaran Dapat Suntikan Vaksin Moderna

Dinas Kesehatan Batanghari menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi ke tiga bagi para tenaga kesehatan (Nakes) mulai pekan depan.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Tribun Jambi/Musawira
dr Elfie Yennie. Pekan Depan 1.587 Tenaga Kesehaan di Batanghari Jadi Sasaran Dapat Suntikan Vaksin Moderna 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Kesehatan Batanghari menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi ke tiga bagi para tenaga kesehatan (Nakes) mulai pekan depan.

Pemerintah sudah merencanakan bahwa nakes akan diberikan dosis vaksin Moderna.

Sejauh ini, nakes sudah mendapatkan dua kali suntikan vaksin jenis sinovac.

Namun masih saja banyak nakes yang yang terpapar virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie mengatakan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi ini maka nakes di Batanghari akan diberi vaksin dosis ke tiga.

“Dosis ke tiga ini dengan merek berbeda. Dosis 1 dan 2 merek sinonvac dan ketiga ini dengan merek moderna. Diakui lebih kuat lagi dalam memberikan perlindungan kepada nakes,” katany, Jumat (20/8/2021).

Sasaran nakes dosis ketiga ini dikatakan dr Elfi sebanyak 1.587 nakes sama halnya dengan sasaran sewaktu pelaksanaan pemberian vaksinasi sebelumnya.

"Vaksinnya memang sudah ada di Pemprov tetapi kita belum ambil. Rencananya pekan depan mulai vaksinasi Moderna,” katanya.

Perlakukan terhadap dosis vaksin moderna tidak sama dengan vaksin sinovac. Vaksin Sinovac bisa disimpan dalam waktu beberapa lama, sedangkan dosis vaksin moderna dilakukan secara khusus secara bertahap dan sebanyak yang dibutuhkan.

“Dosis vaksin Sinovac bisa disimpan pada suhu 2-8 derajat celsius dan vaksin moderna dibawah suhu minus dua puluh. Pemakaiannya langsung habis dan setelah itu akan diambil kembali untuk menjaga kualitas dosis vaksin moderna,” pungkasnya.

Vaksin Merah Putih Mulai Diujicoba Terhadap Varian Delta, Hasilnya?

VIDEO Detik-detik Kades Tantang Petugas saat Acara Dangdutan Dibubarkan

179 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Jaga di Perbatasan Saat Pengetatan PPKM Level 4 Kota Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved